Sebanyak 71 Tenaga Harian Lepas Lolos Seleksi, Siap Bekerja di RSUD Subang

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meninjau RSUD Subang, Kamis (17/6/2021)

SUBANG (KM) -  Sebanyak 71 Tenaga Harian Lepas (THL) baru lolos seleksi dan siap bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Subang untuk membantu tenaga medis di RSUD Subang dalam penanganan covid-19.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka apel arahan dan pembekalan bagi pegawai THL RSUD Subang di halaman kantor RSUD Subang yang mulai bekerja pada hari ini, Kamis 17/6.

Kabag sekretariat RSUD Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi mengungkapkan, pendaftar pada saat rekrutmen sebanyak 143 orang.

“Bahwa pendaftar pada saat rekrutmen sebanyak 143 orang terdiri dari perawat, bidan, analis kesehatan, radiografer, tenagaportir oksigen, tenaga pemulasaran jenazah, CS, security,” katanya.

“Hasil yang lolos seleksi melalui administrasi dan tes wawancara di antaranya bidan dan perawat 48 orang, satpam 4 orang, CS 10 orang, porter oksigen 3 orang, pemulasaran jenazah 4 orang, analis 2 orang,” jelasnya.

Ega juga menjelaskan pelaksanaan rekrutmen THL dilaksanakan untuk pemenuhan sumber daya manusia rumah sakit.

“Saat ini rumah sakit mengalami kekurangan dan kelelahan serta ada tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid-19 sehingga akhirnya membutuhkan penambahan tenaga SDM. Bagi peserta rekrutmen seleksi yang lolos ini, tidak ada pungutan biaya pendaftaran atau biaya lainnya, semua murni tanpa mengeluarkan biaya berapa pun,” tegasnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, Dr. Ahmad Nasuhi berharap THL baru lolos seleksi dapat membantu tenaga kesehatan.

“Kepada THL baru lolos seleksi dapat membantu tenaga kesehatan dan tenaga lainnya di dalam berjuang melawan covid-19 dan penyakit lainnya untuk menyelamatkan sebanyak-banyaknya warga Subang yang saat ini dirawat,” harapnya.

“Rekrutmen ini merupakan gelombang pertama dan untuk  gelombang 2 akan diadakan rekrutmen lagi sesuai kebutuhan RSUD sekitar 130 sampai 140 yang akan direkrut. Anggaran dalam pembiayaan tersebut akan direncanakan dari anggaran yang tidak terduga,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan tim lainnya atas dedikasinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada para tenaga kesehatan dan tim lainnya atas dedikasinya, para pegawai sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Subang,” katanya.

“THL mudah-mudahan mampu membantu para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang mengalami kelelahan dalam menghadapi covid-19 yang sudah 1 tahun lebih dalam merawat para pasien yang terpapar covid-19 maupun pasien penyakit lainnya,” jelas Wabup.

Wakil Bupati mengatakan Bupati Subang telah menginstruksikan untuk penerimaan tenaga-tenaga kesehatan baru dan non tenaga kesehatan untuk  membantu petugas yang sudah ada.

“Untuk sementara, THL yang baru direkrut akan bekerja dalam jangka waktu 3 bulan, namun ke depannya bila memungkinkan apabila pandemi covid-19 masih berlanjut, akan menambah waktunya bahkan orangnya,” jelasnya. Kegiatan juga dihadiri  para Kabag, Kabid, Kasi dan Kasubag RSUD Subang.

Reporter: Udin
Editor:  MSO

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*