Kunjungi TMII, Gubernur Jambi Terpilih Janji Prioritaskan Perbaikan Gedung Promosi Anjungan Jambi

JAKARTA (KM) – Gubernur Jambi terpilih Al Haris melakukan kunjungan ke Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis 17 Juni 2021. Meski belum dilantik sebagai Gubernur Jambi, Al Haris berinisiatif gerak cepat mengecek berbagai kesiapan pelaksanaan kegiatan yang akan diemban pada awal pemerintahannya.

Dalam kunjungannya tersebut, Al Haris meninjau langsung kondisi fisik Anjungan Jambi yang telah mengalami rusak berat seperti kebocoran di bagian atap gedung promosi yang cukup luas serta kerusakan kerusakan lain yang disebabkan oleh faktor usia.

Kondisi gedung promosi yang memprihatinkan tersebut lantaran sejak dibangun pada tahun 2007 silam, belum sekalipun mendapat perbaikan ataupun perawatan.

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris menyampaikan di hadapan para staff bahwa Anjungan Jambi harus segera mendapatkan perbaikan.

“Kerusakannya sudah sangat parah, Gedung Promosi ini akan kita prioritaskan untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Jambi terpilih yang rencananya akan dilantik Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat ini, juga menyampaikan pentingnya peranan Anjungan Jambi di kancah nasional. Oleh karenanya, Haris meminta agar kegiatan Bulan Promosi yang dahulu sudah berjalan dengan baik, dapat dihidupkan kembali.

Advertisement

“Keberadaan Anjungan Jambi ini sangat penting bagi Provinsi Jambi, Saya minta kegiatan Bulan Promosi yang dulu sudah berjalan baik agar dihidupkan kembali,” lanjut Al Haris.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra foto bareng Kaban Penghubung Provinsi Jambi dan Staf Anjungan Jambi (dok.KM)

Senada dengan Gubernur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra yang juga berkunjung ke Anjungan Jambi sehari setelahnya (18/6), mengatakan bahwa kondisi Gedung Promosi Anjungan Jambi memang sudah sangat memprihatinkan.

Untuk itu Rocky berharap kepada Badan Penghubung Daerah Jambi yang berada di Jakarta agar segera membuat dan mengajukan usulan perbaikan Gedung Promosi ini.

“Inikan sudah sangat parah, saya minta Pak Kaban segera membuat usulan untuk pengajuan rencana perbaikan ini,” pungkas Rocky Candra.

Reporter : Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: