Horeee, Jembatan Penghubung Dua Desa dan Dua Kecamatan di Sukabumi ini Akhirnya Rampung

Jembatan Gantung Cibodas seslai dibangun, Sukabumi (2/6/2021)

SUKABUMI (KM) – Pembangun jembatan Cibodas, yang menghubungkan Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar dan Desa Banjarsari, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akhirnya selesai dibangun, Rabu 2/6. Sebelumnya, jembatan itu rusak lantaran diterjang banjir bandang.

Berkat perjuangan dan kerja keras Pemerintah Desa Mekartanjung bersama masyarakat, akhirnya jembatan bisa terwujud.

Adapun pembangunan jembatan dikerjakan oleh CV. Arrahmah, pimpinan Luthfi Wahyudi selaku Direktur Utama.

“Terkait pembangunan ini, saya harus ekstra kerja keras dikarenakan medan yang dilalui lumayan sulit, tapi alhamdulillah, berkat kerjasama masyarakat dan pemerintah desa, pekerjaan ini dapat selesai dengan cepat,” kata Luthfi.

Luthfi mengatakan anggaran pembuatan jembatan senilai Rp 376.650.000 dari Belanja Tidak Terduga (BTT), di bawah pengawasan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Advertisement

“Jembatan Gantung Cibodas dibangun kurang lebih tiga bulan dan sekarang ini pembangunannya sudah  rampung seratus persen,” tuturnya.

Kepala Desa Mekartanjung Eden bersama Pemerintah Desa Mekartanjung serta Muspika Kecamatan Curugkembar telah mengunjungi lokasi dengan melalui jalan yang sangat ekstrim.

“Mudah-mudahan Jembatan Gantung Cibodas tersebut menjadi aset terbesar masyarakat desa dan dapat dimanfaatkan dengan maksimal sesuai harapan. Masyarakat Desa Mekartanjung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang terus membangun infrastruktur dan wisata kabupaten untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutur Kades Eden.

Reporter: Iwan K
Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: