Gandeng Si Kohar, Petahana Subono Widoyoko Bidik Dua Medali Emas di PORDA Jabar

Ketua IPSI Kota Bogor Subono Widoyoko mempersiapkan Muscab IPSI Kota Bogor, Rabu (9/6/2021)

BOGOR (KM) – Musyawarah Cabang atau Muscab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor tinggal beberapa hari dengan diikuti lima bakal calon atau kandidat yang siap memajukan IPSI ke depan.

Salah satu kandidat, Subono Widoyoko, kembali mencalonkan menjadi Ketua IPSI Kota Bogor masa bakti 2021-2025. Belajar dari pengalamannya menahkodai IPSI beberapa tahun terakhir ini, Subono mengaku sudah menyusun beberapa program untuk mewujudkan target prestasi dua medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Porprov Jabar tahun 2022 mendatang.

“Belajar dari pengalaman sebelumnya di Porda Jabar 2018 lalu, saya merasa lebih banyak harus belajar dan terpanggil untuk memperbaiki prestasi cabang olah raga pencak silat di Kota Bogor. Saat ini, saya juga sudah memiliki simbol-simbol untuk mewujudkan prestasi tersebut,” tegasnya.

Salah satu progres yang akan dilakukan untuk mendukung KONI mewujudkan 90 medali emas, Subono bakal menggandeng “Si KOHAR”, singkatan dari Sinergi Kolaborasi dan Harmonisasi.

“Sinergi sendiri tentunya hal penting yang harus dilakukan dengan semua pihak baik pengurus IPSI, KONI maupun Pemkot Bogor. Kolaborasi juga harus diprioritaskan agar perkembangan olah raga pencak silat bukan hanya prestise saja melainkan juga lebih kepada prestasi. Sementara harmonisasi juga tidak kalah penting untuk membangun sebuah organisasi yang bisa menghasilkan kekompakan dalam pencapaian prestasi serta regenerasi pendekar penerus,” tambahnya.

Advertisement

Ke depan IPSI Kota Bogor juga akan terus mendongkrak aksi-aksi sosial yang sebelumnya sudah banyak dilakukan, seperti donor darah di hari penting nasional.

“Di tengah pandemi covid-19 ini, stok darah di berbagai rumah sakit sangat krisis, hal ini menggerakkan kepedulian IPSI Kota Bogor untuk bisa terus bermanfaat bagi sesama,” katanya.

Perlu diketahui, Muscab IPSI Kota Bogor akan digelar pada 12 Juni 2021 di Bataliyon 315 Gunung Batu. Adapun jumlah yang mempunyai hak pilih mencapai 54 suara, 52 suara perguruan, satu suara demisioner dan satu suara pengurus IPSI Jabar.

“Koordinasi sudah dilakukan terkait tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Bahkan koordinasi dengan Danrem untuk hal- hal sosial lainnya juga sudah dikomunikasikan, salah satunya aksi donor darah. Kita berharap,siapapun nanti yang akan menahkodai IPSI Kota Bogor, tetap menjaga kerukunan semua perguruan agar prestasi yang sudah dicanangkan bisa terwujud,” tuntasnya.

Reporter: Ki Medi

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: