Anggota DPRD Lampura Minta Lakukan Tes Urine Massal Pasca Tertangkapnya Oknum ASN karena Narkoba

Nurdin Habim dFraksi Gerindra, DPRD Kabupaten Lampura pada Senin (7/6/2021).

LAMPUNG UTARA (KM) –  Pasca tertangkapnya sejumlah oknum honorer dan ASN Pemerintah Kabupaten  Lampung Utara, salah satu anggota DPRD Lampura dari Fraksi Gerindra, Nurdin Habim mengusulkan agar dilakukan tes urine secara massal untuk menciptakan ASN yang bersih dari narkoba.

Hal tersebut disampaikan Nurdin Habim di sela Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampura, ia mengatakan bahwa hal tersebut sangat penting dilakukan, Senin 7/6.

“Tes urine itu segera dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampura karena maraknya peredaran narkoba bahkan terakhir penangkapan terjadi di Rumah Dinas (Rumdis) Sekda dan sebelumnya ada juga penangkapan di Rumdis Bupati,” jelas Nurdin.

Dia juga menambahkan bahwa indikasi pemakaian narkoba juga tidak menutup kemungkinan terjadi di lingkungan DPRD Lampung Utara.

“Bahkan tes urine massal juga penting dilakukan di Lingkungan DPRD Lampura, dan kepada jajaran Kepolisian Resort Lampung Utara diharapkan jangan hanya pemakainya saja yang ditangkap tapi bandar besarnya juga,” imbuh Nurdin.

Advertisement

Selain itu anggota DPRD Kabupaten Lampura tersebut menyinggung bahwa kinerja Sekretariat Dewan DPRD Lampura dinilai tidak maksimal dan meminta Bupati Lampura melakukan evaluasi.

“Ini staf Sekwan kebanyakan hanya petantang-petenteng saja, kinerjanya buruk dan ini harus evaluasi oleh Pemkab,” pungkas Nurdin

Menanggapi hal tersebut Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengatakan pihaknya akan melakukan aksi evaluasi atas masukan dari anggota DPRD Lampura.

“Pasti akan kita tindaklanjuti, dan apabila dalam evaluasi di Sekretariat Dewan memang tidak maksimal akan dipertimbangkan lagi,” ujar Budi Utomo.

Reporter : Imron

Editor : MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: