Bupati Bengkulu Selatan Minta Panitia Pilkades Bersikap Profesional

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM saat menyampaikan arahannya pada sosialisasi persiapan pelaksanaan pilkada serentak di Bengkulu selatan pada sabtu,(12/06/2021).
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyampaikan arahannya pada sosialisasi persiapan pelaksanaan pilkada serentak di Bengkulu Selatan pada Sabtu,(12/6/2021)

BENGKULU SELATAN (KM) – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Muyadi meminta panitia penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk bertugas secara profesional. Hal itu dikatakannya saat sosialisasi dan pembekalan persiapan kepada seluruh Panitia Pilkades Bengkulu Selatan pada Sabtu 12/6.

“Paling diutamakan, panitia ini melaksanakan tugas secara profesional. Panitia harus netral, yaitu tidak berpihak pada siapa saja, embrionya itu di sini,” katanya.

Sosialisasi dan pembekalan persiapan Pilkades tersebut diikuti oleh BPD dan panitia Pilkades se-Bengkulu Selatan, Camat dan OPD terkait. Kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa Gusnan menegaskan agar memiliki kepekaan terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan permasalahan di masyarakat.

Untuk calon kepala desa, Gusnan berharap tidak merasakan berat dalam pembiayaan. Sebab, pendaftaran tidak dibebani biaya. Terkait penyelenggaraan, ia mengatakan adanya tim yang akan menindaklanjuti apabila terdapat temuan penyelewengan.

Advertisement

“Penyelesaiannya ada di tim kabupaten yang terdiri dari Forpimda serta dinas terkait,” ungkapnya.

Gusnan berharap pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar, tertib, luber, dan jurdil. Pemimpin yang terpilih pun adalah pemimpin yang benar-benar amanah dengan panitia, PJ Kades serta BPD yang profesional.

“Jika memang panitia, ya panitia. Jika memang tim sukses, ya tim sukses. Semua yang terlibat harus mempelajari peraturan yang sudah ditetapkan. Karena di desa itu tingkat rentannya luar biasa dan menjadi tugas semua pihak, bagaimana masyarakat kembali semula pasca pemilihan. Jangan jadikan ajang Pilkades ini bisa memecah belah,” tegasnya. 

Reporter: TH Tjarman

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: