Soroti Pelecehan Seksual Terhadap Anak, Ketum ASPPA Ajak Orang Tua dan Masyarakat Waspadai Predator Seksual

JAKARTA (KM) – Ketua Umum Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA), Puji Purwati mengutuk keras perbuatan tidak beradab yang dilakukan oknum pria cabul di sebuah masjid di wilayah Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Riau, pada Senin 17 Mei 2021 malam lalu.

Hal tersebut diungkapkan Puji usai menerima aduan berupa video rekaman CCTV yang mulai viral baru-baru ini yang memutar aksi oknum pria di sebuah masjid yang terekam sejak kedatangan hingga saat melakukan pelecehan seksual kepada bocah wanita di bawah umur yang sedang melakukan ibadah salat berjamaah dengan ibunya.

“Kami dari Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak, melihat video tersebut sangatlah miris dan prihatin akan moral dan akhlak bangsa Indonesia yang semakin bobrok. Di tengah pandemi covid-19 ini banyak sekali kasus pelecehan pada anak,” ujarnya dengan nada kesal saat diwawancarai KM pagi ini 19/5.

Advertisement

“Apalagi dilakukan di dalam masjid dimana anak tersebut sedang menjalankan ibadah salat. Saya pribadi melihat video tersebut merinding dan kelakuan pelaku tersebut sangat bejat. Besar harapan kami agar pelaku segera di tangkap dan dihukum seberat-beratnya,” ungkap Puji.

Puji juga mengajak kepada semua pihak khususnya para orang tua yang memiliki anak kecil agar lebih mawas diri dan benar-benar menjaga keamanan anaknya dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari predator-predator seksual yang masih banyak merajalela.

“Di sinilah peran masyarakat dan orang tua dirasakan sangat penting agar bersama-sama mengawasi dan menjaga anak-anak kita dari perilaku bejat oknum oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: