Rest Area “Singgah Kudai” Kabupaten BS Terbengkalai, Pemerintah Dituding Hamburkan Uang Negara

Rest Area
Rest Area "Singgah Kudai" Di jalan Lintas Sumatra Desa Suka Jaya Kec.Kedurang Ilir Bengkulu Selatan yang di duga terbengkalai.

BENGKULU SELATAN (KM) – Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan mendapat bantuan dana dari Pemda Provinsi Bengkulu pada tahun 2018 sebesar Rp1,8 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan rest area atau tempat istirahat di Jalan Lintas Sumatera Desa Suka Jaya, Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan. Namun sayangnya setelah dibangun, rest area ini tidak dirawat dan difungsikan sebagaimana mestinya.

Dari pantauan awak media KM Bengkulu, rest area tersebut sudah ditumbuhi rerumputan dan terbengkalai. Rerumputan yang mencapai setinggi 2 meter itu tampak menjulang di depan halaman rest area dan menaiki dinding bangunan tersebut.

Salah seorang warga setempat mengatakan bahwa rest area tersebut sudah lama tidak dibersihkan dan tidak tampak adanya aktifitas fungsi dari dibangunnya bangunan tersebut.

“Ini sudah lama tidak dibersihkan bang, tak pernah ada yang mampir di rest area ini sehingga rerumputan tersebut menjulang tinggi, sehingga bangunan ini adanya terkesan hanya menghamburkan uang negara saja,” kata seorang warga sekitar rest area yang ditemui KM Bengkulu pada Selasa 25/5.

Advertisement

Diketahui, pada tahun 2018 yang lalu dengan dana Rp 1,8 miliar Pemda Provinsi Bengkulu membangun rest area di yang terletak di Desa Suka Jaya Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan itu sebagai tempat persinggahan, tempat parkir, rumah makan dan tempat pedagang.

Sedangkan Pemkab Bengkulu Selatan hanya menanggung lahan saja. Dengan adanya bangunan rest area tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan warga dari kabupaten dan kota lain sebagai tempat beristirahat. Selain itu dengan banyak warga beristirahat, tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan perekonomian dan menambah PAD.

Reporter: KM Bengkulu

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: