PT. SBI Bagikan Ribuan Paket Sembako bagi Warga dan Dhuafa di Narogong dan Cibadak

Pembagian paket Sembako PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk (dok.S IG)
Pembagian paket Sembako PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk (dok.S IG)

BOGOR (KM) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), yang merupakan anak usaha dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, membagikan 2.700 paket sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar area operasional pabrik di Narogong, Klapanunggal, Bogor, dan Cibadak, Sukabumi. Paket tersebut masing-masing berisi 3kg beras, 1kg gula pasir dan 1 liter minyak sayur. Penyaluran paket sembako ini dilakukan secara bertahap sejak 30 April 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

General Admin & Community Relation Manager pabrik Narogong Edi Prajitno mengatakan, bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan setiap tahunnya, dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih belum usai.

“Ya ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kami untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar yang dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat sekitar, akibat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini,” ungkap Edi Prajitno, Senin 10/5.

Advertisement

“Pandemi telah merubah banyak hal di dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun perayaan kali ini berbeda dari yang biasa dilakukan sebelum-sebelumnya, kita tetap perlu untuk menyikapinya dengan baik dan bersyukur serta mentaati protokol kesehatan dengan ketat agar kondisi ini dapat segera selesai,” tambah Edi.

Selain diberikan kepada masyarakat sekitar, paket ini juga diberikan kepada kelompok kaum dhuafa, penyandang disabilitas, serta anak yatim piatu yang berasal dari beberapa desa di sekitar pabrik Narogong.

Diketahui PT. Solusi Bangun Indonesia adalah sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (98.31%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB), bagian dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: