Bazar Sembako Murah DKPP Kota Bogor Ingin Tekan Inflasi di Pasar Jelang Idul Fitri

Kepala DKPP Kota Bogor Anas S. Rasmana (dok. KM)
Kepala DKPP Kota Bogor Anas S. Rasmana (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dinas Ketahanan Pengan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor terus berupaya untuk menekan pertumbuhan inflasi di tengah pandemi covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Konsep yang ditawarkan DKPP Kota Bogor yakni dengan membuka bazar murah dengan 13 produk untuk menekan terjadinya inflasi, dan bazar murah yang digelar di enam kecamatan setiap hari.

“Kita jamin harga produk yang ditawarkan DKPP di bawah harga pasar,” ungkap Kepala DKPP Kota Bogor, Anas S. Rasmana di ruang kerjanya, Senin 10/5.

“Ada 13 jenis produk yang ditawarkan pada masyarakat, selain jauh di bawah harga pasar, ini juga untuk membantu masyarakat di tengah pandemi dan jelang lebaran, serta sasarannya yang hendak dicapai untuk menekan lajunya pertumbuhan inflasi di Kota Bogor,” tambah Anas.

Advertisement

Anas juga menyampaikan bila harga pasar tidak dikendalikan oleh pemerintah.

“Jadi keberadaan bazar murah, lebih konsentrasi pada keseimbangan harga dan bukan ketersediaan pangan. Namun yang jelas, Bazar Murah nawaitu nya untuk membantu warga Bogor, hadirnya Bazar Murah dan Toko Tani di Katulampa murni membantu masyarakat,” tegas Anas.

Lebih lanjut Anas mengatakan, Bazar Murah itu tidak berorientasi pada profit atau laba semata, tapi tujuan utama untuk menekan lajunya kenaikan harga di pasar.

“Ya Bazar Murah di enam kecamatan itu, dibuka pukul 10:00 WIB hingga pukul 13:00 WIB, setiap hari kecuali hari Minggu. Sedangkan Toko Tani DKPP Katulampa tepatnya bersebelahan dengan Kantor Kelurahan, dibuka lebih lama dari pukul 8:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB,” pungkas Anas.

Reporter: Ki Medi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: