Gandeng Yatim Mandiri, UUS Maybank Indonesia Salurkan Dana Kebajikan Untuk Yatim Dhuafa se-Tangerang Raya

TANGERANG (KM) – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Maybank) memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa melalui Kantor Cabang Syariah (KCS) Tangerang. Kegiatan bantuan sosial ini menargetkan 1,900 penerima anak yatim dan dhuafa yang bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia.

Sukmawati, Area Branch Manager Tangerang Maybank Indonesia mengatakan, “inisiatif kami menyalurkan bantuan ini merupakan upaya UUS Maybank untuk ikut meringankan beban saudara-saudari kita khususnya bagi para kelompok anak yatim dan duafa di wilayah Tangerang Raya di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, serta sebagai bentuk sinergitas kerja sama antara Maybank Indonesia dengan Yatim Mandiri Cabang Tangerang”.

Kegiatan sosial UUS Maybank ini juga diperluas dengan melibatkan donasi dari nasabah melalui program Berbagi Kebaikan yang terdiri dari Program My Save & Transact for Charity Bank dan Program Masjid Berkah.

Untuk program My Save & Transact for Charity Bank, nasabah diundang untuk ikut berperan aktif menyalurkan bantuan dimana pada setiap pembukaan Maybank Tabungan iB dan bertransaksi finansial melalui M2U ID App/Maybank2u, maka Maybank Indonesia akan menyalurkan dana kebajikan dalam bentuk donasi senilai Rp10 ribu per transaksi dan akan disalurkan untuk mendukung program swasembada penyediaan air bersih bagi komunitas masyarakat dan lembaga pendidikan.

Selain itu, tersedia juga program Masjid Berkah yang berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan ekonomi berbasis masjid dan jemaahnya melalui penyediaan solusi finansial dengan membuka rekening Maybank Giro iB khusus untuk mengelola dana Masjid dan jemaah oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terkait.

Dengan membuka rekening Maybank Giro iB, DKM Masjid akan memperoleh tambahan cash reward

Advertisement
hingga Rp1,25 juta yang dapat digunakan untuk pemeliharaan fasilitas masjid serta prasarana lainnya. Di sisi lain, jemaah masjid juga dapat bersedekah ke masjid dengan menabung di Maybank Deposito iB, dimana keseluruhan bagi hasil akan disalurkan sepenuhnya ke rekening ZISWAF DKM Masjid.

“Kami menjalankan program unggulan kami selama periode Ramadan yang sejalan dengan strategi Shariah First yaitu untuk memasyarakatkan dan mengenalkan solusi perbankan syariah yang tidak terbatas pada pengalaman pribadi nasabah saja, tetapi memiliki dampak luas bagi komunitas di sekitar kita. Hal ini diwujudkan juga melalui pemberdayaan komunitas dan masyarakat luas, khususnya di bidang sosial dan rumah ibadah,” lanjut Sukmawati.

Bantuan sosial dari Maybank Indonesia juga dilengkapi dengan program bantuan Ramadan Relief dari Maybank Islamic, bank umum syariah yang beroperasi di Malaysia yang juga melaksanakan serangkaian kegiatan sosial selama bulan Ramadan yang disalurkan di beberapa negara di kawasan ASEAN termasuk Indonesia.

Terpisah, Chief Executive Officer Maybank lslamic, Dato’ Mohamed Rafique Merican mengatakan bahwa bantuan akan didistribusikan kepada individu atau keluarga terutama kelompok pendapatan B40 yang meliputi orang tua tunggal, penyandang disabilitas, nelayan, petani dan mereka yang kehilangan pekerjaan sejak dimulainya pembatasan ruang gerak atau Movement Control Order (MCO) akibat pandemi.

“Kami bersyukur bahwa kali ini merupakan tahun kesembilan berjalannya program penyaluran bantuan yang juga telah berhasil dilaksanakan serta memberi manfaat bagi kelompok masyarakat kurang mampu di Malaysia, Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, Brunei, Dubai dan komunitas marjinal di Myanmar dari etnis Rohingya,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: