Gabungan Ormas Parungpanjang Galang Dana Peduli Palestina dan Korban Banjir Bandang Cigudeg

Satu Aliansi Masyarakat Parungpanjang menggalang dana bantuan untuk Palestina dan korban banjir bandang Cigudeg di perumahan Sentraland Desa Parungpanjang, Minggu pagi 23 Mei 2021 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
Satu Aliansi Masyarakat Parungpanjang menggalang dana bantuan untuk Palestina dan korban banjir bandang Cigudeg di perumahan Sentraland Desa Parungpanjang, Minggu pagi 23 Mei 2021 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Organisasi-organisasi masyarakat di Kecamatan Parungpanjang yang bergabung dalam “Satu Aliansi Masyarakat Parungpanjang” menggalang dana peduli Palestina dan bantuan untuk banjir bandang di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu pagi 23 Mei 2021, di Sentraland Desa Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Acara ini dimotori oleh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Parungpanjang sebagai perancang pertama dalam aksi peduli sosial ini, dan dihadiri oleh DPAC BPPKB, DPAC Satria Banten, PBB (Pemuda Batak Bersatu), LSM Tamperak, Tapak Suci, GP ANSOR dan LSM Gempur.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada OKP dan ormas yang sudah hadir dalam acara sosial ini, walaupun belum bisa hadir semuanya, mudah-mudahan agenda selanjutnya bisa hadir semua, dan acara hari ini bukan hanya galang dana semata, melainkan ingin menyatukan seluruh lintas organisasi di Kecamatan Parungpanjang dengan tujuan 1 pintu di KNPI Parungpanjang,” ujar Ketua DPK KNPI Parungpanjang Abdul Hakim kepada KM kemarin 23/5.

Abdul menambahkan, hasil dari galang dana ini mengympulkan Rp1.900.000 dan dibagi 2 untuk Palestina dan korban banjir bandang di Kecamatan Cigudeg.

“Alhamdulillah hasil dari galang dana ini berjumlah Rp1.900.000, dan akan disumbangkan untuk peduli Palestina berjumlah Rp500.000 yang akan disalurkan melalui transfer ke rekening ACT (Aksi Cepat Tanggap), dan Rp1.400.000 akan disalurkan untuk duka banjir bandang di Kecamatan Cigudeg dengan dibelanjakan sembako atau bahan pangan,” tambahnya.

Advertisement

Hal senada diungkapkan oleh ketua DPAC Satria Banten Parungpanjang Mohamad Rosidi.

“Apapun rezeki yang terkumpul ini adalah hasil jerih payah kita, kita yakin ini akan tersalurkan kepada Palestina dan duka banjir bandang di Kecamatan Cigudeg, saya yakin Satria Banten akan selalu ada dalam barisan Satu Aliansi Masyarakat Parungpanjang dengan moto juang kita yaitu ‘walaupun pendapat kita berbeda-beda, kita semua adalah nomor 1’,” jelas Rosidi.

Bantuan untuk duka banjir bandang ini disalurkan ke 2 tempat di Kecamatan Cigudeg, yaitu di Kampung Rahong Desa Tegalega dan Kampung Kadaung Desa Rengasjajar.

Saat pendistribusian bantuan, wakil ketua karang taruna Desa Tegalega Kecamatan Cigudeg Budianto yang menerima mengaku berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Datangnya KNPI bersama gabungan dari beberapa relawan organisasi masyarakat Parungpanjang, kita mengucapkan banyak terima kasih karena sudah bisa datang sampai ke kampung Rahong Pasir Ipis Desa Tegalega, karena titik foKus lokasi bencana terparah di sini, kurang lebih ada 7 unit rumah yang hancur berat dan 160 kepala keluarga yang terdampak. Bantuan ini pasti tersalurkan ke titik lokasi, dan untuk bantuan yang masuk ke posko ini, paginya kita packing, sorenya kita sebar jadi tidak ada bantuan sembako, pakaian layak pakai dan lainnya yang menumpuk di sini dan ini pasti kita sebar,” tutur Budianto.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: