Buka Tender Proyek Alun-alun di Masa Pandemi, Pemkot Bogor Tuai Kecaman

Kondisi Taman Topi dulu yang kini akan menjadi Alun-Alun Kota Bogor (foto istimewa)
Kondisi Taman Topi dulu yang kini akan menjadi Alun-Alun Kota Bogor (foto istimewa)

BOGOR (KM) – Senyum bangga Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya tercurahkan. Pembangunan Alun-alun Kota Bogor yang digadang-gadangkan akan menjadi kebanggaan warga Kota Bogor akan segera terlaksana pada 2021 ini. Namun disayangkan, rencana ini seiring dengan carut marutnya keadaan masyarakat yang saat ini masih terbelenggu dengan segala macam tekanan masa pandemi covid-19.

Menurut beberapa sumber yang dihimpun kupasmerdeka.com, sejak akhir bulan April lalu, pekerjaan pembangunan Alun-alun Kota Bogor sudah tayang lelang pada laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor. Proyek dengan pagu anggaran Rp14,2 miliar itu dikatakan muncul tanpa pertimbangan perut-perut lapar warganya.

Hal ini lantaran uang rakyat dengan nilai mencapai Rp14.2 miliar tersebut dikatakan sebaiknya dimanfaatkan untuk menunjang kondisi ekonomi warga Kota Bogor di tengah tekanan pandemi.

“Jika betul pembangunan Alun-alun Kota Bogor segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini, saya rasa ada yang konslet dengan otak para pejabat Kota Bogor. Sebagian besar warganya sedang morat marit mencari kebutuhan makan sehari-hari, tapi pemerintahnya buang-buang uang hanya untuk pembangunan yang belum cukup penting,” ungkap seorang warga kepada awak media, Selasa 4/5.

Advertisement

“Kenapa dan apa pentingnya sekarang ini jika harus membangun Alun-alun yang hanya sekedar semen, pasir, batako yang cuma hiasan, tapi tak berguna untuk warga yang kelaparan sekarang ini,” tambahnya.

Dilansir dari metropolitan.com, proyek Alun-alun Kota Bogor saat ini dalam tahap pembukaan penawaran. “Sudah (tayang tender), sekarang sudah tahap pembukaan penawaran, tadi,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Henny Nurliani.

Setelah dibuka pihaknya melakukan tahapan evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis dan harga. Jika sesuai rencana, penetapan dan penutupan pemenang akan dilaksanakan pada 18 Mei mendatang.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: