Tidak Terima Pembangunan Gerbang Parkir Elektronik di Ruko Yasmin, Warga Surati DPRD Kota Bogor

Aksi penolakan parkir elektronik warga dan jukir di Ruko sektor VI Yasmin, Senin 24/5/2021 (dok. KM)
Aksi penolakan parkir elektronik warga dan jukir di Ruko sektor VI Yasmin, Senin 24/5/2021 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Geram adanya pembangunan gerbang parkir elektronik di kawasan ruko Sektor 6 Taman Yasmin, Jalan Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, warga setempat melayangkan surat audensi ke Komisi II DPRD Kota Bogor, Senin 24/5.

Seorang warga Kelurahan Curug Mekar, Fikri Nugraha, mengungkapkan bahwa surat audensi yang dikirimkan ke DPRD Kota Bogor ini mengacu atas dasar pada kasus yang sedang bergulir sekarang di Ruko Sektor 6 Yasmin. “Di mana di wilayah tersebut sedang ada permasalahan tentang akan dibangunnya parkir elektronik (e-Parkir) yang tentunya membuat juru parkir yang sudah puluhan tahun bekerja di lokasi tersebut akan terdampak bahkan tergusur,” ujarnya.

“Untuk itu kami di sini melakukan aksi untuk mempertahankan nasib juru parkir yang ada di sana. Dan melalui surat audensi ini kita ingin dewan itu tahu dan kami akan sampaikan semuanya di hadapan para wakil rakyat yang duduk di Komisi 2 ini,” ungkap Fikri kepada awak media.

Advertisement

Mewakili warga, Fikri berharap melalui surat audensi yang disampaikan itu para anggota DPRD dapat mendengar aspirasi dari warganya, yaitu di dalam memperjuangkan hak-hak jukir dan keluarganya, yang sudah 20 tahun mencari nafkah di tempat tersebut. Sehingga, ada sikap tegas dari anggota dewan.

“Kami harap para anggota dewan ini dapat membantu dan mengeluarkan sikap. Kami akan tetap berjuang di lapangan dan selalu mempertahankan area parkir yang di mana menjadi tempat mencari nafkah itu selama kurang lebih 20 tahun,” pungkas Fikri.

Terpisah, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bogor Rusli Prihatevy merespon dengan sigap. “Keluhan warga tersebut yang ingin disampaikan ke DPRD silakan saja,” kata Rusli.

“Ya silakan saja, sampaikan saja surat permohonannya,” tegas Rusli singkat Minggu 23/5 kemarin.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: