Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirto Jungporo Jepara Gali 9 Sumur Baru

Dirut PDAM Kabupaten Jepara, Sapto Budiriyanto (dok. KM)
Dirut PDAM Kabupaten Jepara, Sapto Budiriyanto (dok. KM)

JEPARA (KM) – Dirut PDAM Tirto Jungporo Kabupaten Jepara Sapto Budiriyanto menyatakan bahwa dalam satu tahun pihaknya telah berhasil membuat 9 titik lubang pengeboran dengan kedalaman 120 meter. Dengan itu ia berharap  PDAM bisa memperbaiki pelayanan masyarakat.

“Karena selama ini pelayanan masih kurang memuaskan, bukan karena ada apa-apa, [tapi] karena yang mau dialirkan tidak ada, walaupun jaringan dibuat sedemikian bagusnya,” jelas Sapto.

Ditambahkannya, ada beberapa titik yang airnya tidak mengalir, termasuk di Kota Jepara sendiri. “Dan yang masih kurang pelayanan kami di daerah Kecamatan Kedung Malang, karena di sana tidak memungkinkan untuk dibuat sumur, namun karena konsekuensi sebagai pemerintah untuk menyediakan air bersih, maka kami tetap berupaya lakukan walaupun membuat sumur dari jauh untuk dialirkan kesana,” jelasnya.

Advertisement

Sapto mengakui jika pendistribusian untuk wilayah Kecamatan Kedung memang belum memuaskan, karena kesulitan untuk membuat sumur di sana dan yang kedua karena air baku yang kurang.

Sapto berharap agar masyarakat menggunakan air dengan sehemat mungkin, dan bisa memahami dengan kondisi keadaan dan keterbatasan air dalam pelayanan PDAM, masyarakat bisa memasang toren untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada penggiliran dalam pelayanan air bersih.

“Dan satu lagi harapannya agar masyarakat bisa membayar tagihan tepat waktu jangan sampai menunggak pembayaran, karena sangat erat kaitannya dengan pelayanan,” pungkasnya.

Reporter: Once
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: