Pasca Deklarasi Pendirian, “Partai Indonesia Terang” Gelar Konsolidasi Nasional Bahas Agenda Partai dan Politik Nasional 2024

(dok. KM)
(dok. KM)

JAKARTA (KM) – Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Terang (DPP PINTER) yang dinakhodai Rizayati, memimpin rapat konsolidasi nasional pertamanya pasca deklarasi pada 1 September 2020 lalu di Kantor Pusat DPP PINTER, Jl. KH. Abdullah Syafi’i No. 9B, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis 1/4.

Kehadiran Partai Indonesia Terang di tengah situasi wabah pandemi diharapkan mampu membuka harapan baru bagi masyarakat, dan terus hadir di tengah rakyat, tidak hanya saat Pemilu saja.

“Kita tidak hanya fokus berpartai, tapi juga melahirkan program-program sosial kerakyatan, sehingga kehadiran PINTER dinilai nyata dan menyentuh kebutuhan masyarakat. Kita tidak hadir 5 tahun sekali, tapi hari-hari bersama rakyat dengan program-program pemberdayaan,“ ujar Rizayati saat memimpin rapat konsolidasi.

Dalam menakhodai partainya, wanita pengusaha nasional itu didampingi oleh Sekjen Teuku Eddy Faisal Rusydi yang juga merupakan konsultan politik Peace Institute, bersama Bendahara Umumnya Avrindawati, dan Gempar Soekarnoputra, putra Proklamator RI yang menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Pembina PINTER.

Advertisement

Kepengurusan DPP PINTER juga diisi tokoh-tokoh penting lainnya dari berbagai latar belakang seperti akademisi, praktisi hukum, politisi, pengusaha, jurnalis, aktivis pergerakan hingga pegiat Koperasi dan UMKM serta pegiat perempuan dan anak, seperti mantan Kepala BPKS Sabang Dr. Said Fadhil, pendiri Partai Garuda Mabruri, dan Ketua Umum Yayasan Komunitas Kritis Indonesia Oscar Dany Susanto, serta sejumlah pengusaha seperti Tarmizi Sabon, Suratmin, Makmur Pulaelo, dan lainnya yang turut memperkuat struktur Partai Indonesia Terang.

Rapat konsolidasi tingkat nasional DPP PINTER membahas sejumlah agenda partai dan agenda politik nasional 2024, di antaranya terkait dengan kelengkapan administrasi Partai untuk mendapatkan Badan Hukum dari Subdit Partai Politik Kementerian Hukum dan HAM RI, serta agenda pembentukan daerah, organisasi kepemudaan dan perempuan sebagai sayap perjuangan Partai, program sosial kerakyatan, dan calon Presiden RI 2024 yang akan diusung oleh PINTER.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: