Ormas LMPI Sosialisasikan Pupuk “Semangat Nasionalisme” kepada Petani Jawa Barat

Petani di Kabupaten Bekasi yang menggunakan Formula Pupuk SN (dok. KM)
Petani di Kabupaten Bekasi yang menggunakan Formula Pupuk SN (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebagai program pemberdayaan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kemajuan kualitas hasil pertanian, organisasi kemasyarakatan (ormas) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) mensosialisasikan formula pupuk organik “Semangat Nasionalisme” (SN) kepada para petani Jawa Barat.

“Formula pupuk SN sendiri merupakan produk karya anak bangsa, yang saat ini sudah dirasakan manfaatnya bagi para petani di beberapa wilayah di Indonesia. Maka saat ini LMPI sebagai ormas kemasyarakatan ingin bersumbangsih untuk petani-petani dengan mensosialisasikan segala manfaatnya jika menggunakan formula pupuk SN,” ungkap anggota Dewan Pembina LMPI Jawa Barat, I Made Adi Gunawan, kepada awak media Selasa 13/4.

“Sosialisasi ini juga sebagai bagian fungsi kami yang bersinergi positif dengan masyarakat. Dan sebagai contoh juga bagi rekan-rekan ormas lainnya agar bisa membantu para petani di daerah,” tambah Made.

Made juga menyampaikan, ada harapan pihaknya dengan menyebarnya formula SN ini, agar dapat lebih meningkatkan hasil-hasil pertanian bagi petani, dengan harga yang sangat terjangkau tapi hasilnya sudah terbukti di beberapa daerah.

Advertisement

“Ya selain itu nantinya, ini menjadi karya yang sangat baik bagi ormas LMPI dengan turut membantu para petani agar lebih baik dan sejahtera,” ujar Made.

Di tempat yang sama Sekjen LMPI Kabupaten Bekasi Andika Umbara mengatakan, pada kesempatan ini selain silaturahmi dengan jajaran Markas Cabang (Marcab) LMPI yang ada di Jawa Barat, pihaknya juga membawa niatan baik untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya petani, dengan mengenalkan formula pupuk SN.

“Ya selain membangun silaturahmi organisasi LMPI, kami juga ingin memberikan suatu contoh positif fungsi dan keberadaan suatu ormas kepada masyarakat,” ungkap Andika.

“Semoga produk formula pupuk SN ini dapat segera diterima para petani dan dapat dirasakan hasilnya langsung oleh petani. Kami akan terus mengenalkan ke seluruh wilayah formula SN ini, karena jaminan kualitas dan kuantitas yang sangat bermanfaat,” tegas Andika.

Reporter: Ki Medi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: