Legislator Minta Pemkab Bogor dan Masyarakat Lebih Tanggap Tangani Stunting

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom saat menjenguk anak penderita stunting di RSUD Leuwiliang (dok. KM)
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom saat menjenguk anak penderita stunting di RSUD Leuwiliang (dok. KM)

BOGOR (KM) – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom menjenguk Muhammad Oji (6), bocah penderita gizi buruk (stunting) asal Kampung Sipayung RT 02 RW 03, Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, di RSUD Leuwiliang.

Kondisi fisik Oji sudah lebih baik dari saat pertama kali masuk ke RSUD, berat badannya pun sudah meningkat dari awal hanya 6 kg sekarang sudah mencapai 7 kg.

“Setelah saya tanyakan kepada perawat dan orang tua Oji, perkembangannya sudah bagus sekarang berat badan Oji pun sudah ada kenaikan karena mungkin disini lebih baik dari sisi asupan gizi untuk Oji, karena kalau di rumahnya, kata Ibu Oji, biasanya makan singkong,” ungkap Aan saat ditemui di RSUD Leuwiliang, Sabtu 3/4.

Aan juga menghimbau kepada semua pihak, terutama Pemkab Bogor dan juga masyarakat Kabupaten Bogor, untuk saling bekerjasama dan serius dalam hal memerangi stunting

Advertisement
hingga tercipta Kabupaten Bogor yang bebas stunting.

“Pemkab Bogor melalui Puskesmas yang tersebar selayaknya terus melakukan monitoring terhadap anak-anak yang terindikasi stunting, agar bisa dilakukan pencegahan, kalau bisa malah sejak ibu hamil sudah diberikan perhatian khusus dan monitoring,” ujarnya.

“Pemerintah kecamatan maupun desa juga segera beri info kalau ada kasus seperi ini, warga masyarakat harus menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, sumber air bersih dan kecukupan gizi, perang melawan stunting ini tugas kita bersama,” jelas Aan yang menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor tersebut.

Ketika ditanya terkait hingga kapan Oji akan dirawat di RSUD Leuwiliang, Aan menyatakan sudah berkomunikasi dengan pihak RSUD agar dirawat hingga benar-benar pulih dan sehat kembali.

“Saya sudah sampaikan kepada pihak RSUD supaya Oji bisa dirawat sampai sembuh disini,” pungkas Aan.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*