Komnas Anak Desak Polres Kota Bekasi Segera Tangkap Pelaku Kejahatan Seksual kepada Anak

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan Ketua Umum Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) (dok. KM)
Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan Ketua Umum Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) (dok. KM)

BEKASI (KM) – Komnas Perlindungan Anak bersama ASPPA dan perwakilan Kementerian Sosial RI mendatangi rumah korban kekerasan seksual kepada anak yang dialami PU (15) di Bekasi.

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya di sini karena ingin tahu langsung dari korban kronologi sesungguhnya.

“Setelah bertemu korban, saya menyimpulkan bahwa kejadian kasus kejahatan seksual ini merupakan tindak pidana kejahatan luar biasa, extraordinary crime, karena dari kronologi itu ada peristiwa yang sangat di luar dugaan saya, saya hanya beranggapan kasus kekerasan biasa, tetapi ada trafficking disana, menjual anak secara sengaja, untuk mencari order dan terjadi transaksi,” ujar Arist.

“Kedua, ketika si anak tidak mau melayani orang yang datang ke tempat kost itu, anak ini mengalami kekerasan terhadap fisiknya. Seperti persetubuhan secara terpaksa serta terjadi eksploitasi seksual komersial,” ucapnya kepada kupasmerdeka.com

Advertisement
, Senin 26/4.

Maka dari itu, Komnas Perlindungan Anak meminta kepada Polres Kota Bekasi agar jangan ragu-ragu menempatkan pelaku dijerat dengan pasal berlapis. Selain itu, ia juga merupakan pelaku tindak pidana yang terorganisir secara sistematis,

“Jangan ragu-ragu dan mendukung kepada Polres Kota Bekasi untuk menahan dan menangkap pelaku. Siapa pun pelakunya apakah penguasa negeri ini, anak anggota Dewan atau orang berpengaruh di Kota Bekasi sekalipun, tidak ada alasan dan toleransi bagi pelaku,” jelas Sirait.

Rosi Rosiyanti, Pembina Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) menambahkan bahwa pihaknya akan mengawal dan mendampingi kasus ini sampai selesai. “ASPPA mendukung penuh kinerja Polres Kota Bekasi dalam menangkap pelaku kejahatan seksual kepada anak,” ucapnya.

Reporter: Mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*