Keluarga Bayi yang Lahir Tanpa Anus di Curup Harapkan Uluran Tangan Para Dermawan

foto: M.Raihan Alfatih, Bayi lahir tanpa memiliki Anus
foto: M.Raihan Alfatih, Bayi lahir tanpa memiliki Anus

CURUP, BENGKULU (KM) – Nasib malang menimpa M. Raihan Alfatih, bayi yang lahir secara normal di Poskesdes Sukadatang, Curup, pada 25 April 2021. Belum sempat merasakan hangatnya pelukan ibunya, ia harus langsung dirujuk ke Rumah Sakit M. Hoesin Palembang karena lahir tanpa memiliki anus, sebuah kondisi dengan istilah ilmiah atresia ani.

Pihak keluarga membawanya dengan harapan bisa sehat walaupun ekonomi keluarga sangat terbatas. Kemarin 27/4 M. Raihan baru saja dioperasi untuk pembuatan anus sementara di perut.

Hal tersebut di ceritakan oleh Herianto yang merupakan paman dari M.Raihan kepada KM.

“Sekarang keadaannya masih dalam pengawasan ketat karena belum ada perkembangan yang bagus,” ujar Herianto pada Rabu 28/4.

Advertisement

Diceritakan oleh Herianto, pengobatan keponakannya itu butuh biaya yang sangat besar, dan pihak keluarga tidak memilikinya. Ia berharap kepada teman-teman dan para dermawan agar bisa membantu, jika tidak keberatan ia dan pihak keluarga memohon bantuan.

“Sekecil apapun akan sangat berarti bagi kami untuk pengobatannya, kami juga mohon bantuan untuk sebarkan berita ini agar semoga ada yang bisa membantu,” harapnya.

Adapun bagi yang ingin berdonasi dapat menyalurkannya ke rekening BRI 562401018257537. Untuk informasi dapat menghubungi Herianto di 081248366988 atau Bidan Destia Rizki di 089669348012.

Reporter: KM Bengkulu

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: