Kasus Kejahatan Seksual, ASPPA Desak Oknum Anak Anggota DPRD Kota Bekasi Dihukum Seberat-beratnya

BEKASI (KM) – Kejahatan seksual yang diderita oleh PU (15) oleh oknum anak anggota DPRD Kota Bekasi berinisial AT (21) beberapa waktu lalu, mendapat kecaman keras dari Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA).

Ketua Umum ASPPA Puji Puwarti meminta kepada Polres Kota Bekasi untuk segera menangkap dan menahan pelaku atas perbuatannya. “Jangan ada kata kompromi dan damai atas kasus ini,” kata Puji kepada kupasmerdeka.com, Jumat 23/4.

“Karena kasus kejahatan seksual ini merupakan tindak pidana kejahatan luar biasa dan korban kini harus menjalani operasi dan perawatan. Belum trauma yang dialami korban. Mengingat korban masih berusia di bawah umur. Tak bisa main-main terhadap kejahatan seksual kepada anak,” desak Puji.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan bang [Arist Merdeka] Sirait dari Komnas Perlindungan Anak, biar ikut mengawal kasus ini,” tambahnya.

“Asppa akan mengawali kasus tersebut sampai tuntas. Dan pelakunya harus dijerat dengan hukuman seberat-beratnya. Tidak ada kata kompromi dan damai atas kasus ini, sekalipun pejabat atau anggota dewan,” jelasnya.

Advertisement

Ibu korban, LF (47) menjelaskan kepada kupasmerdeka.com bahwa awalnya anaknya dipukul oleh terduga pelaku, dan tetangganya sempat melihat anaknya dipukul, karena sudah sering, dan ini yang keempat kalinya.

“Tidak hanya itu anak saya juga disekap di sebuah kosan selama seminggu. Sampai akhirnya saya membuat laporan ke Polres Kota Bekasi. Saya juga kemarin sudah wajib lapor korban dan dari Polres rencana hari Senin ada pemanggilan saksi-saksi kedua,” jelas LF.

“Kami meminta agar segera ditindaklanjuti laporan saya, karena emang sudah ada pelaku dan pelakunya emang dia, karena selama ini anak saya main sama dia. Terutama kepada pihak Polres Kota Bekasi segara menangkap pelaku.”

“Tidak ada kata damai, karena ini masalah masa depan anak saya dan anak saya mengalami trauma yang besar. Sampai saat ini bertemu laki-laki saja sampai takut,” tegasnya.

Reporter: Mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*