Gelar UPK, PKBM Kembang Mekar Terapkan Prokes Ketat

Foto: Warga Belajar sedang mengikuti UPK dengan tetap mematuhi Prokes
Foto: Warga Belajar sedang mengikuti UPK dengan tetap mematuhi Prokes

BENTENG, BENGKULU (KM) – Dalam rangka menggelar Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Tahun 2021, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kembang Mekar di Desa Bajak II Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

PKBM yang berada di tempat terisolir dengan akses jalan yang sangat memprihatinkan tersebut menggelar UPK dari tanggal 29 Maret sampai dengan 6 April, yang diikuti oleh 42 warga belajar dari berbagai jenjang pendidikan kesetaraan Paket A,B,dan C.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PKBM Kembang Mekar Heti Rosdiana kepada KM pada Kamis 29/4 di Sekretariat PKBM.

Dijelaskan Heti Rosdiana bahwa warga belajar di PKBM yang ia pimpin berasal dari berbagai Kecamatan yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Advertisement

“Di antaranya Kecamatan Talang Empat, Karang Tinggi, Taba Penanjung, dan Kecamatan Merigi Kelindang sebagai tempat domisili PKBM Kembang Mekar berada,” jelas Heti.

Ditambahkan olehnya, bahwa dalam pelaksanaan UPK tersebut pihaknya selalu mematuhi protokol kesehatan, di antaranya peserta UPK diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, ukur suhu badan dan diwajibkan memakai masker.

“Walaupun UPK digelar secara tatap muka (luring) namun kita ingin protokol kesehatan tetap kita utamakan dan dipatuhi, saya berharap hasil dari UPK nanti tidak mengecewakan para peserta,” tutupnya.

Reporter: KM Bengkulu

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: