Video Viral Beredar Tampilkan Kerusakan Jalan Tamansari-Tenjolaya, Ini Respon Anggota Dewan Kabupaten Bogor

Jalan rusak penghubung Kecamatan Tamansari dengan Tenjolaya yang mengakibatkan banjir viral di medsos (dok. KM)
Jalan rusak penghubung Kecamatan Tamansari dengan Tenjolaya yang mengakibatkan banjir viral di medsos (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebuah video viral beredar di grup-grup media sosial (medsos) yang menggambarkan rusaknya jalan penghubung antara Kecamatan Tamansari dengan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, yang rusak parah sehingga ketika hujan turun, jalan ini tergenang seperti kolam. Terlihat dalam video tersebut beberapa anak yang sedang menangkap ikan lele dan beberapa pohon yang tertanam di jalan.

Adapun penanaman pohon tersebut dimaksudkan warga sebagai bentuk protes, untuk mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar segera memperbaiki jalan tersebut.

Dihubungi melalui sambungan telepon Jumat 19/3, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Sastra Winara yang membidangi pembangunan menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan pengecekan dan segera dieksekusi pembangunannya.

“Iya saya sudah lihat videonya memang cukup parah lubangnya dan cukup dalam, makanya saya sudah hubungi Dinas PUPR untuk segera melakukan pengecekan dan jika memang bisa segera dieksekusi ya langsung saja dilakukan upaya perbaikan,” ungkap Sastra.

Sastra juga meminta kepada Dinas PUPR untuk segera turun ke lapangan untuk pengecekan jalan Kabupaten Bogor karena pasca musim hujan pastinya banyak jalan yang rusak dan ke depan, pola pembangunan jalan diperbaiki dan kualitasnya ditingkatkan.

Advertisement

“Saya juga sarankan kepada Dinas PUPR untuk mengerahkan semua UPT yang ada untuk melakukan pengecekan titik jalan yang ada, agar bisa segera diinventarisir secara pasti berapa panjang jalan yang rusak, dan titiknya di mana saja, karena setelah musim hujan seperti sekarang pasti banyak jalan yang berlubang. Ayolah kita rubah budaya kerja agar tidak sampai ramai dulu di warga baru bergerak, kadang anggarannya belum siap,” jelas politisi Gerindra tersebut.

Sementara itu PPK Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Maulana Adam menyatakan, bahwa akan segera memfollow-up aduan warga yang beredar di video yang viral terkait rusaknya jalan tersebut.

“Untuk jalan yang rusak dalam video sudah diinfokan kepada kepala bidang terkait, dan akan dilakukan pengecekan langsung hari ini,” tegasnya singkat.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: