PB INSPIRA Peringati Hari Air dan Hari Hutan Sedunia dengan Seminar tentang Pelestarian Lingkungan

PB INSPIRA saat seminar peringatan Hari Hutan dan Hari Air sedunia, Jumat 26/3/2021 (dok. KM)
PB INSPIRA saat seminar peringatan Hari Hutan dan Hari Air sedunia, Jumat 26/3/2021 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Seminar dengan tema “Conserving Forest and Water For Life” oleh Pengurus Besar (PB) Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) dalam rangka memperingati Hari Hutan dan Hari Air sedunia yang jatuh pada tanggal 21 dan 22 Maret 2021, dilaksanakan di Hotel Lorin Kabupaten Bogor, Jumat 26/3.

“Sejak tahun lalu, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melakukan survei terhadap 500 kota besar di dunia. Hasilnya diperkirakan 11 negara akan mengalami krisis air salah satunya Jakarta, Indonesia. Proyeksi dari PBB, kebutuhan dunia akan air bersih akan meningkat 40% pada tahun 2030, salah satunya Jakarta,” ungkap Ketua Umum PB INSPIRA Rizqy Fathul Hakim, di sela seminar kepada awak media.

“Kemudian berbicara soal hutan, kebakaran hutan dan lahan tahun 2015 seluas 2,61juta hektare menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi penanganan karhutla di Indonesia,” tambah pria yang akrab disapa Ikiw tersebut.

Advertisement

Ikiw juga mengatakan, seminar ini menjadikan suatu “kebangkitan bagi generasi millenial dalam upaya mewujudkan kesadaran ekologis terkait pelestarian hutan dan air di Indonesia.”

Seminar yang juga bekerjasama dengan Polri turut dihadiri elemen-elemen kepemudaan dan kemahasiswaan, serta narasumber dari IPB.

“Seminar ini sebagai pembuka, rangkaian ke depan juga akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, seperti karya tulis ilmiah tentang misi penyelamatan hutan dan air di Indonesia, lomba pungut sampah dan limbah, bersih-bersih sungai, dan vlogging tentang lingkungan.”

“Ya hasilnya nanti akan disebarkan kepada masyarakat agar menjadi kampanye publik akan pentingnya hutan dan air bagi kehidupan manusia,” pungkas Ikiw.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: