KBM Tatap Muka Akan Diperluas di Lampung Utara

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mat Soleh (dok. KM)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mat Soleh (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Bulan Maret ini, Pemerintah Daerah Lampung Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara telah memulai uji coba penyelenggaraan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di seluruh sekolah yang ada di kabupaten setempat.

Kendati uji coba KBM belum bisa dilaksanakan secara merata di semua sekolah, baik itu di tingkat PAUD, TK, SD, SMP, namun Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berencana akan melakukan KBM tersebut secara serentak pada awal April ini.

“Uji coba KBM telah kita lakukan pada awal pekan bulan Maret lalu, rencananya awal bulan April ini kita akan melakukan penyelenggaran KBM tatap muka secara merata di Kabupaten Lampung Utara,” kata Kadisdikbud Kabupaten Lampung Utara Mat Soleh, Senin 22/3 kemarin.

Meskipun KBM tatap muka akan dilakukan secara merata pada awal April ini, namun ‎pihaknya tetap mewajibkan pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Advertisement

“Untuk siswa nantinya akan dibagi waktu masuk sekolahnya. Maksimal pembelajaran hanya dua atau 3,5 jam dalam sehari,” paparnya.

Dijelaskan Mat Soleh, KBM tatap muka yang dilakukan secara menyeluruh pada awal April ini tetap akan dilakukan pengawasan ketat. Jika di dalam perjalanan KBM tatap muka tersebut ada disebagian sekolah terdapat titik rawan covid-19, maka kita pastikan sekolah tersebut akan ditunda dahulu untuk penyelenggaran KBM tatap mukanya.

“Jika pada penyelenggaran KBM tatap muka secara menyeluruh pada bulan April ini didapatkan ada daerah titik rawan covid-19, maka sekolah yang ada di daerah tersebut, baik itu PAUD, TK, SD, SMP akan kita tunda penyelenggaran KBM tatap mukanya, sampai daerah tersebut steril dari covid-9,” pungkasnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*