Warga Dusun Rancaudik Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa Sepanjang 500 Meter

(dok. KM)
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Tanpa menunggu bantuan dari pemerintah Kabupaten Subang maupun pemerintah pusat, warga Dusun Rancaudik RT 05-06 Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, bergotong royong melakukan pemelesteran jalan makam sepanjang 500 meter dengan anggaran hasil swadaya murni masyarakat.

“Kegiatan pemelesteran jalan TPU ini benar-benar murni dari hasil swadaya masyarakat RT 05 dan RT 06, semangat gotong royong Dusun Rancaudik ini memang dari dulu selalu guyub dalam segala hal, dan itu patut dicontoh oleh dusun-dusun yang lainnya,” tutur Kades Rancaudik Wahyudin kepada KM Selasa 23/3.

Wahyudin pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT 05 dan 06 yang telah memberikan sumbangan pikiran, tenaga maupun materi demi kepentingan umum.

“Yang lebih utama lagi kegiatan ini menumbuhkan rasa gotong royong dan ajang tali silaturahmi di masyarakat,” ucapnya.

Advertisement

Warta, Ketua RT 05 Dusun Rancaudik, menyatakan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pemelesteran jalan ke TPU sepanjang 500 meter tersebut.

“Pemelesteran jalan ini murni hasil swadaya masyarakat dan donatur. Apalagi menjelang datangnya bulan puasa banyak warga yang melaksanakan ziarah kubur, baik warga Rancaudik sendiri maupun warga di luar Rancaudik yang orang tuanya dimakamkan di TPU ini,” ungkap Warta.

“Kalau jalan sudah bagus, peziarah yang memakai kendaraan roda dua pun bisa langsung masuk ke makam. Ddulu orang yang memakai kendaraan roda dua kalau mau ziarah kendaraanya ditaruh di luar makam, itu kan riskan, alhamdulillah kalau sekarang bisa langsung dibawa ke lokasi dan kendaraan pun aman,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: