APDESI Desak Pemkab Subang Agar Segera Cairkan BKU, DD dan ADD

Bupati Subang didatangi para kepala desa di rumah dinasnya, Kamis 25/3/2021 (dok. KM)
Bupati Subang didatangi para kepala desa di rumah dinasnya, Kamis 25/3/2021 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Seluruh pengurus dan Anggota DPC APDESI Kabupaten Subang beraudensi dengan Bupati Subang di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati.l, Kamis 25/3.

Para kepala desa dalam audensinya mendesak Bupati untuk segera mencairkan anggaran Bantuan Keuangan Untuk Desa (BKU) serta Anggaran Dana Desa (ADD), yang hingga sekarang belum juga dicairkan, sedangkan dalam pertemuan dengan APDESI 9 bulan yang lalu, Bupati telah memerintahkan kepada pihak Dispemdes untuk segera mencairkan Anggaran Dana Desa dan BKUD.

Dalam pertemuan dengan para kepala desa, Bupati kembali menegaskan kepada Dispemdes, untuk segera mencairkan ADD dan BKUD dalam kurun waktu satu minggu maksimal tanggal 2 April harus cair.

“Saya tidak tahu menahu yang njlimet itu di instansi anda, pokonya dalam waktu satu minggu anggaran ADD dan BKUD harus bisa dicairkan, kalau tidak bisa kalian lebih baik mundur saja,” ujar Bupati Ruhimat dengan nada kesal.

“Maaf masalahnya sudah 3 bulan saya janji kepada rekan kepala desa, dan ini saya mohon kepada teman-teman OPD ini merupakan harapan keinginan saya sebagai jabatan politik tentunya saya harus membawa aspirasi masyarakat dan juga saya harus membawa aspirasi dari para kepala desa, apa yang mereka inginkan selama tidak keluar dari aturan saya minta harus segera di realisasikan dan apabila aturannya harus dirubah itu terserah kalian,” ketus Ruhimat.

Advertisement

“Saya jabatan politis hanya 3 tahun lagi, apakah saya maju lagi atau tidak dan dipilih lagi atau tidak saya tidak peduli, yang penting saya bisa mengakomodir kepentingan mereka (kepala desa) dan apabila sampai tanggal 2 belum juga ada realisasi saya undang semua kepala desa dan perangkat desa datang ke sini,” tegas Ruhimat.

Menurut salah satu kepala desa yang hadir dalam audiensi tersebut, kedatangan pihaknya ke rumdin Bupati Subang untuk meminta kejelasan kapan ADD dan BKUD dapat dicairkan, sedangkan program dari pemerintah daerah harus sampai ke RT dan RW. “Sedangkan RT/RW sendiri tidak diperhatikan, kami kasihan kepada mereka apalagi sekarang menjelang datangnya bulan puasa tolong ke Kang Haji Ruhimat untuk segera merealisasikannya,” ujar kades itu.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*