Aparat Gabungan Kota Bogor Amankan 4 Penjual Miras Ilegal, Sidang Tipiring Jatuhkan Denda Rp300 Ribu

Sidang tipiring penjual miras ilegal di Kota Bogor, Jumat 19/3/2021 (dok. KM)
Sidang tipiring penjual miras ilegal di Kota Bogor, Jumat 19/3/2021 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan minuman keras (miras) diamankan pasukan gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP Kota Bogor, hingga menggiring para penjual untuk sidang tindak pidana ringan (tipiring) ke Pengadilan Negeri Kota Bogor, Jumat 19/3.

Kasat Sabhara Polresta Bogor Kota Kompol Otang Sulaeman mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Sat Pol PP Kota Bogor menggiring 4 pelaku penjual miras ilegal untuk sidang tipiring ke Pengadilan Negeri.

“Dimana dari keempat pelaku tersebut dikenakan sanksi berupa denda administrasi berupa uang sejumlah Rp300 ribu per orangnya. Hal ini kami lakukan sesuai dengan Peraturan Daerah No. 1 Tahun 2021 Pasal 19 tentang Ketertiban dan Larangan Penjualan Minuman Keras Secara ilegal,” ungkap Otang kepada awak media.

“Dari keempat pelaku yang digiring ke persidangan terdapat penjual miras ilegal di empat wilayah di antaranya Kecamatan Tanah Sareal 2 orang, Kecamatan Bogor Barat 1 Orang, dan Kecamatan Bogor Utara 1 Orang,
kemungkinan wilayah-wilayah yang lain akan menyusul dalam aksi penertiban dan razia ini,” tambah Otang.

Advertisement

Otang juga mengatakan, saat ini keempat pelaku tersebut hanya mendapatkan sanksi berupa administrasi atau denda. “Bila kedepannya mereka masih menjual barang haram tersebut, dan tidak mengikuti peraturan Perda No. 1 Tahun 2021 Pasal 19, maka akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku,” tegas Otang.

Hal senada disampaikan Kasat Pol PP Kota Bogor Agustiansyah. “Hari ini sidang tipiring kepada para penjual miras di Kota Bogor, yang tidak memiliki izin. Di mana kami saat ini menggunakan peraturan baru, Peraturan Daerah (Perda) No 1 Tahun 2021, tentang Ketertiban Umum,” katanya.

“Alhamdulillah kami dan pasukan gabungan TNI dari Kodim 0606 Kota Bogor, Polresta Bogor Kota, Sat Pol PP Kota Bogor, Kejaksaan Negeri Kota Bogor dan Pengadilan Negeri, semua mendukung dan mensupport langkah-langkah dalam melakukan penindakan dan menertibkan para penjual miras di wilayah Kota Bogor,” pungkas Agustiansyah.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*