Syukuran Sekretariat Baru, Yayasan Tadabbur Quran Fisabilillah Gelar Baksos Bekam dan Cek Kesehatan Gratis

Suasana baksos kesehatan gratis di sekretariat YTQF (dok. KM)
Suasana baksos kesehatan gratis di sekretariat YTQF (dok. KM)

DEPOK (KM) – Yayasan Tadabbur Quran Fisabilillah (YTQF) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pelayanan bekam dan pengecekan kesehatan (tensi dan gula darah) secara gratis kepada lebih dari 50 warga sekitar di Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu 20/2.

Acara baksos diselenggarakan di Sekretariat YTQF di Jalan Mandai Raya nomor 9, Depok Timur.

Pimpinan Yayasan Tadabbur Quran, Umi Yani, menyampaikan rasa syukur atas kekompakan pengurus YTQF dibantu berbagai pihak dan donatur sehingga acara bakti sosial dapat terselenggara sesuai dengan yang direncanakan.

“Alhamdulillah Umi ucapkan terima kasih kepada semua pengurus yayasan atas semangat dan kekompakannya mensukseskan acara ini, Umi juga ucapkan terima kasih kepada tim medis dari PT Multi Sinergi Persada dan tim bekam yang sudah mensupport terlaksananya baksos kesehatan hari ini,” ujar Umi Yani.

“Kegiatan baksos kesehatan ini merupakan rangkaian dari acara tasyakuran tempat sekretariat YTQF yang baru, semoga menjadi berkah dan menambah semangat kita semua dalam menebarkan manfaat kebaikan sebanyak-banyaknya,” lanjutnya.

Advertisement

“Iya ini badan terasa lebih enteng setelah dibekam, tadinya untuk mengangkat tangan saja sulit, Alhamdulillah ini sudah enakan,” ungkap Mahmud, warga sekitar yang mengikuti acara baksos saat diwawancarai KM.

“Alhamdulillah, saya atas nama PT MSP Divisi Alkes mengucapkan terima kasih sudah bisa berkolaborasi dalam kegiatan baksos ini, insya Allah ke depan kita siap untuk terus bersinergi membangun kerjasama yang lebih baik lagi,” ucap Adi Hidayat Djusa, ketua tim medis pengecekan kesehatan tensi dan gula darah.

YTQF sendiri selain rutin melangsungkan kegiatan pembelajaran Alquran kepada anak-anak, juga memiliki program pengajian berkala bagi para orang tua, dan rutin menggalang donasi untuk tanggap bencana membantu warga masyarakat yang terdampak bencana alam di berbagai wilayah.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*