Perjudian Tetap Marak di Mall Top 100 Tembesi, Polisi Terkesan Lepas Tangan

BATAM (KM) – Gelanggang permainan anak dan keluarga yang berada di lantai dasar Mall Top 100 diduga kuat telah diubah menjadi tempat perjudian terselubung. Dari pantauan wartawan di lokasi, tempat permainan tersebut terlihat marak dan terkesan aman dari sentuhan hukum.

Kondisi tersebut diduga lantaran kurangnya ketegasan aparat setempat seperti Satpol PP Batam dan pihak Kepolisian serta pihak terkait lainnya, sehingga membuat Gelper Lucky Zone yang berada di Mall Top 100 nampak aman-aman saja.

Saat dimintai keterangan, seorang anggota Polresta Kota Batam mengaku bahwa terkait masalah judi, “selagi ada memenuhi unsur dan pembuktiannya, tetap kita proses.”

“Sedangkan untuk prokes yang kemarin kamu tanyakan bukan kewenangan dan kapasitas saya untuk menjelaskan dan memberikan tanggapan, namun lebih kepada petugas gugus covid Kota Batam,” katanya kepada KM, Jumat 5/2.

“Makanya dari kemarin saya sampaikan ke kamu bahwa kamu salah alamat nanya nya,” lanjutnya.

Advertisement

Warga pun meminta agar kondisi tersebut dapat segera dibenahi oleh instansi terkait, termasuk pihak kepolisian, agar menjadi perhatian dan PR utama untuk segera menindak tegas pelaku/pengelola Gelper tersebut.

Sebelumnya, pada Jumat 5/2 pukul 16.30 sore, wartawan KM mendapati permainan ketangkasan mesin elektronik, benar berbentuk perjudian.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada KM bahwa perjudian berkedok gelper tersebut membuat masyarakat resah dan kuatir akan merusak moral bangsa, khususnya masyarakat sekitar.

Demi menutupi usaha perjudian yang digelutinya, pihak pengusaha juga diduga memasang camera CCTV yang sengaja dipasang untuk mengawasi setiap orang yang datang kelokasi Game tersebut sehingga praktek perjudian semakin marak dan seakan sulit untuk dibersihkan.

“Bahkan saat ini, malah terkesan dipelihara karena dinilai sebagai mesin ATM yang diduga menguntungkan beberapa pihak,” pungkasnya.

Reporter: Simon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: