Musda PD IPM Kota Bogor Digelar Melalui Zoom, Tentukan Ketua Baru

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Bogor menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke-4 pada Minggu 14/2 kemarin, sebagai wadah regenerasi dalam menjalankan estafet kepemimpinan di organisasi otonom Persyarikatan Muhammadiyah.

Berbeda dengan Musyawarah sebelumnya, Musda kali ini diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting. Meski harus dilakukan secara daring, hal itu tidak mengurangi semangat para pelajar Muhammadiyah yang mengikuti kegiatan ini.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana sebagai tamu undangan menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang selama ini IPM dedikasikan ke KNPI.

“Bahwasanya IPM ini bukan organisasi baru dan IPM merupakan organisasi yang mampu berkolaborasi dengan baik dan selalu menebarkan hal-hal positif, baik untuk ortom yang ada di Muhammadiyah maupun organisasi yang lain,” terang Bagus dalam rilis pers yang diterima KM, Rabu 17/2.

Dalam kesempatan itu pula hadir Ketua PD Muhammadiyah Kota Bogor yang diwakili Ketua Majelis Dikdasmen Zahid Mubarak. Ia menyampaikan bahwa IPM merupakan salah satu organisasi amar ma’ruf nahi munkar yang harus tetap dijalankan dalam kondisi apapun, bersinergi dengan ortom dan organisasi lainnya untuk melebarkan sayapnya kembali merangkul potensi-potensi yang ada di dalam pelajar.

Advertisement

“Maka akan terlihat di situlah peran IPM sesungguhnya,” ujar Zahid.

Sementara Ketua IPM Kota Bogor terpilih Hafiz Ardhiyansah menuturkan bahwa kini saatnya “perbedaan itu menjadi anugerah untuk menyatukan segala potensi yang dimiliki kader IPM, dalam rangka mewujudkan tujuan IPM untuk terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.”

“Fenomena Musda IPM Kota Bogor yang diselenggarakan secara daring di tengah pandemi mempertegas organisasi kepemudaan (OKP) tingkat pelajar di Muhammadiyah dapat lebih cepat beradaptasi dalam kondisi apapun untuk tetap bersiasat demi memajukan roda organisasi,” ungkap Hafiz.

Sementara itu, Ketua Umum PW IPM Jawa Barat Rofid Izzudin menuturkan bahwa musyawarah yang dilakukan dengan cara yang maju akan menghasilkan pimpinan yang berkemajuan.

“Selamat mengemban amanah kepada ketua terpilih Hafiz Ardiansyah dan terima kasih sudah menyempurnakan amanah kepada ipmawan Ahmad Danu ketua sebelumnya,” ujar Rofid.

Reporter: Ki Medi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*