LPTQ Sumatera Utara Ingin Tanjungbalai Jadi Lumbungnya Qori dan Qori’ah Sumut

Plh Wali Kota Tanjungbalai sekaligus ketua LPTQ Tanjungbalai membuka secara resmi rapat kerja daerah, Kamis 18/2/2021 (dok. KM)
Plh Wali Kota Tanjungbalai sekaligus ketua LPTQ Tanjungbalai membuka secara resmi rapat kerja daerah, Kamis 18/2/2021 (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungbalai sekaligus Ketua LPTQ Tanjungbalai, Yusmada membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pertama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tanjungbalai di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota Tanjungbalai Kamis 18/2.

Dalam sambutannya, Plh Wali Kota Yusmada mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution, para undangan dan pengurus LPTQ Kota Tanjungbalai pada Rakerda LPTQ Ke-1 ini. “Tantangan kita yang sangat serius di depan mata, yakni melakukan pembinaan terhadap calon perwakilan Tanjungbalai mengikuti MTQ Provinsi Sumatera Utara 2021 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Yusmada mengatakan, hal ini adalah pekerjaan rumah yang harus disiapkan dengan baik. “Ini tidak main-main, sama seperti yang telah disampaikan saat pelantikan Pengurus LPTQ beberapa saat yang lalu yakni bagaimana mengembalikan Tanjungbalai ini kembali pada fitrahnya sebagai daerah yang kaya akan generasi Qurani berprestasi. Semua ini kita akan lakukan dan pikirkan bersama dan tentunya seiring dengan sumbangsih dan bantuan para ustadz dan bapak-ibu pengurus LPTQ yang punya segudang pengalaman dan berkompeten di bidang ini,” sebutnya.

“Kita tidak hanya fokus dalam pencapaian prestasi saja, namun juga harus sukses membawa generasi qurani yang berakhlakul karimah di Kota Kerang ini, tentunya hal ini dapat kita capai dengan mempersiapkan langkah-langkah strategis dan konkret untuk mencapai hal tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti LPTQ Provinsi Sumatera Utara,” tegasnya.

Advertisement

Menurutnya, maju dan mundurnya prestasi dan pembinaan qori dan qoriah di Tanjungbalai adalah tanggung jawab pengurus LPTQ ke depan.

“Di pundak kita para pengurus LPTQ, bagaimana membesarkan Alquran di kota ini dengan ikhlas dan tulus. LPTQ akan mengevaluasi prestasi Tanjungbalai di MTQ dan tata kelola teknisnya selama ini. Kami akan ekstra memberikan pembinaan kepada qori/qoriah yang akan ditampilkan dan turut melakukan pelatihan dewan hakim. Mari bersama kita kembalikan masa keemasan dan kejayaan Kota Tanjungbalai sebagai Kota yang melahirkan para qori dan qori’ah berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional sejalan dengan Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yakni mewujudkan Kota Tanjungbalai yang “BERSIH”, berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis,” harap Yusmada.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan bahwa Kota Tanjungbalai merupakan prioritas dalam melahirkan para qori dan qoriah. “Kita LPTQ Provinsi Sumatera Utara akan menjadikan Kota Tanjungbalai prioritas dan lumbungnya para qori dan qori’ah di Sumatera Utara,” ujarnya.

Reporter: Rizky
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*