Kades Labuhan Ratu Kampung Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur dan Penanganan Covid-19

LAMPUNG UTARA (KM) – Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Desa Labuhan Ratu Kampung, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara, anggaran Dana Desa telah disusun sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang telah di tetapkan oleh Pemerintah melalui Peraturan Kementerian Desa (Permendes) dalam pengelolaan dan pemanfaatanya.

Melalui rembuk dusun hinga musyawarah tingkat desa (Musrendes), pembangunan dan peningkatan infrastruktur melalui program pemberdayaan masyarakat juga dijalankan dengan anggaran Dana Desa sesuai dengan aturan dan pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan oleh Hudari, Kepala Desa Labuhan Ratu Kampung, kepada KM kemarin 8/2. “Program pembangunan yang mengedepankan asas musyawarah untuk mencapai mufakat dengan menyerap aspirasi warga dan mengacu skala prioritas pembangunan, agar dapat tercipta pemberdayaan yang berdampak pada pemerataan pembangunan dan peningkatan perekonomian bagi warga masyarakat,” jelas Hudari.

Pada tahun anggaran 2021, Pemdes Labuhan Ratu Kampung tetap memprioritaskan penanganan dampak covid-19, melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 74 keluarga penerima manfaat (KPM), peningkatan sarana jalan desa dan lingkungan serta sumur bor, yang harapannya dapat memperlancar warga masyarakat dalam membawa hasil pertanian dan perkebunan dalam meningkatkan taraf perekonomian warga.

Advertisement

“Tetapi, kita tetap memprioritaskan infrastruktur melalui program-program yang akan kita laksanakan, seperti jalan lingkungan desa dan sumur bor yang akan kita laksanakan,” ujarnya.

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat tetap menjaga kebersihan keluarga serta lingkungan, Serta tetap mematuhi imbauan protokol kesehatan dari pemerintah, agar kita semua dapat meminimalisir penyebaran wabah covid-19 ini, karena kesehatan adalah modal awal dari segalanya, sehat untuk semua,” harapnya.

“Saya juga meminta kepada masyarakat Desa Labuhan Ratu Kampung agar bersama-sama merawat dan menjaga semua hasil pembangunan yang telah dan akan kita capai bersama, agar dapat lestari dan maksimal pemanfaatannya demi kesejahteraan kita semua,” pungkasnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: