Jalin Kemitraan Dengan Pemkab Bogor, DPC AJWI Kabupaten Bogor Terima Bantuan Benih Ikan dan Ayam Untuk Kelompok Tani Binaanya

BOGOR (KM) – Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC AJWI) Kabupaten Bogor hadir membantu pemerintah dalam program percepatan pemulihan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor seperti kegiatan pendampingan kepada para kelompok tani yang ada di Pamijahan.

Adapun kelompok tani yang telah menjadi Mitra DPC AJWI di antaranya Kelompok Tani (Poktan) Bantenan, Kelurahan Tengah, Cibinong dan Kelompok Tani Naratas Bagja Tirta Pamijahan yang telah menjalin kemitraan dengan DPC AJWI Kabupaten Bogor dalam menyalurkan bantuan bibit ikan maupun ayam yang disediakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor melalui UPT BBI Kelas A Cijeruk, dan UPT BBI Cibitung serta UPT Perbibitan Ternak Gobang Rumpin.

Dinas Perikanan Kabupaten Bogor melalui UPT-UPT BBI maupun perbibitan ternak telah menyalurkan bantuan ibit ke masyarakat berupa bibit ikan dan ayam.

Ucu Permana selaku Kepala UMKM dan Kewirausahaan DPC AJWI mewakili kelompok tani Naratas Bagja Tirta Pamijahan untuk menerima BBI ikan sebanyak 5.000 ekor pada 23 Desember 2020 lalu yang diserahkan oleh UPT BBI Cibitung.

Adapun ayam kampung DOC sebanyak 400 ekor diserahkan oleh Novan dari UPT Perbibitan Ternak Gobang, Kecamatan Rumpin, kepada kelompok tani yang diwakili Ucu Permana, pada Kamis 11/2.

Sebelumnya, penyerahan bibit ikan juga telah dilaksanakan di UPT BBI kelas A Cijeruk sebanyak 12.500 bibit ikan nila dan mas untuk Poktan Cakra Bantenan Kelurahan Tengah Cibinong di Balai Benih Ikan Ranca Bungur Bantarjaya, Kecamatan Ranca Bungur, yang diserahkan oleh Tuty, Kasubag TU UPT BBI Kelas A Cijeruk kepada Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor Nimbrod Rungga, pada Kamis 28/1 lalu.

Advertisement

Atas bantuan yang diberikan tersebut, Pengurus DPC AJWI Kabupaten Bogor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas dan Staf kantor Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala UPT BBI dan UPT Perbibitan Ternak Kabupaten Bogor yang telah membantu masyarakat kelompok tani.

“Semoga kemitraan AJWI dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas-dinas terkait terjalin hubungan yang baik dan kami sebagai ormas jurnalis warga akan selalu memegang kepercayaan ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor dan kami siap mengawal program-program pemerintah Kabupaten Bogor sampai pada masyarakat yang membutuhkan secara penuh dan tulus hati,” ujar Nimbrod Rungga.

Sementara itu Kepala UPT BBI Cijeruk Yeni Andriyani dalam keterangannya berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kelompok tani dan menjadi salah satu sumber penghasilan bagi yang terdampak covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan benih ikan yang kami berikan bermanfaat bagi kelompok dan menjadi salah satu sumber penghasilan bagi anggota kelompok, khususnya bagi anggota yang terdampak akibat pandemi covid-19,” harapnya.

Reporter: Awal
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*