Gabungan Ormas, Pemdes dan Warga Bergotong Royong Bangun Kantor Desa Lumpang Parung Panjang

(Dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
(Dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Berbagai elemen masyarakat Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, bergotong royong membangun kantor Desa Lumpang, Minggu pagi 21/2.

Kepala Desa Lumpang H. M. Rodis Faisal mengungkapkan saat diwawancarai wartawan kupasmerdeka.com bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada aparatur Pemerintah Desa, BPD, RT, RW, Kadus, KNPI, BPPKB, PBB, LSM Tamperak, Karang Taruna Desa Lumpang, LMP, POKDAR, dan JKU Polmas yang sudah ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Rodis menegaskan bahwa pembangunan gedung Desa Lumpang ini menggunakan anggaran dari swadaya masyarakat Desa Lumpang, tidak menggunakan anggaran dari Pemerintah.

“Untuk selanjutnya dilanjutkan oleh tim yang memang benar sudah ditunjuk oleh panitia, ini dirubah total seluruh dan untuk sementara kami menggunakan dana swadaya masyarakat Desa Lumpang, untuk jumlah totalnya kami belum bisa prediksikan, karena kita masih swadaya, jadi anggarannya masih bertahap,” tegas pria yang akrab disapa Caning itu.

Advertisement

Caning menambahkan, saat ini Pemerintah Desa melayani masyarakat Desa Lumpang untuk sementara di wilayah Kadus 2, tepatnya di depan TPU Cilangkap atau di Pendopo.

Di tempat yang sama turut hadir Ketua DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Parung Panjang, Abdul Hakim, yang menyatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi membangun Desa Lumpang sampai selesai.

“Melihat gotong royong ini, saya bersama rekan-rekan DPK KNPI Parung Panjang akan membuat pergerakan 1 pintu di Kecamatan Parung Panjang, karena gotong royong ini sebagai bukti kalau bersatu dalam kebersamaan untuk masyarakat itu kita kuat,” jelas Abdul.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*