Dinsos Lampura Utamakan Pendataan Penerima Bantuan PKH agar Tepat Sasaran

Plt. Kepala Dinas Sosial Lampura, Mankodri (dok. KM)
Plt. Kepala Dinas Sosial Lampura, Mankodri (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Untuk pendistribusian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang efektif serta tepat sasaran di daerah Kabupaten Lampung Utara, Plt. Kepala Dinas Sosial Lampura Mankodri melakukan koordinasi ke camat, lurah, dan para kades.

“Ya kita telah melakukan rapat terkait masalah pendataan penerima kartu manfaat dari program PKH, hal ini dilakukan guna mendapatkan data yang akurat sehingga pendistribusian kartu program PKH bisa tepat sasaran,” kata Plt. Kepala Dinas Sosial Lampung Utara Mankodri, Jumat 5/2.

Dijelaskan Mankodri, Pemerintah Daerah Lampung Utara melalui Dinas Sosial terus melakukan koordinasi untuk sosialisasi program PKH agar penyalurannya bisa tepat sasaran ke masyarakat

Selain melakukan koordinasi, Dinas Sosial melaksanakan tugas untuk menghimpun dan menginput data masyarakat yang akan menerima bantuan PKH yang mana data tersebut akan diteruskan ke pemerintah pusat sebagai penentu kebijakan dalam program penerima PKH.

Advertisement

“Di kecamatan, kelurahan, desa telah ada pendamping yang bertugas untuk mengawasi pendataan penerimaan PKH,” ujarnya.

Menurutnya, Dinas Sosial senantiasa melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap data-data daftar penerima PKH baik di kelurahan maupun di desa.

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi Pemerintah Daerah dalam hal penetapan layak atau tidak layaknya masyarakat untuk mendapatkan PKH.

“Kita akan terus lakukan pemantauan, agar penerimaan PKH bisa tepat sasaran, pihak pendamping harus bisa bekerja ekstra, agar data yang dihimpun dan diterima sesuai dengan fakta yang ada dilapangan,” imbuhnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: