Wow! Ada Naga Terbang di Pantai Pasar Bawah

Salah seorang pengunjung yang bersua foto bersama layang-layang Naga Milik Ajis
Salah seorang pengunjung yang bersua foto bersama layang-layang Naga Milik Ajis

BENGKULU SELATAN (KM) – Kreativitas seni dengan membuat layang-layang jenis naga dengan panjang 25 meter dan bobot kurang lebih satu kilogram di buat oleh Ajis, seorang warga Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan diterbangkan di kawasan wisata Pantai Pasar Bawah pada Rabu 20/1.

“Biasanya setiap hari sekitar pukul 15:00 WIB kita terbangkan layang-layang jenis naga ini dengan tujuan untuk menghibur masyarakat yang datang di Pantai Pasar Bawah seperti berfoto dan lain-lain,” ujar Ajis.

Ajis mengaku tidak sama sekali memungut biaya bagi masyarakat yang ingin berswafoto dengan layang-layangnya. Adapun untuk menerbangkan layang-layang ini butuh waktu sekitar 10 menit dengan situasi angin yang cukup kencang. 

“Kita tidak memungut biaya bagi yang ingin berswafoto, untuk terbang layangan ini butuh angin yang cukup kencang dan waktu sekitar 10 menit,” ujarnya.

Advertisement

“Selain itu untuk masyarakat yang ingin memesan biaya pemesanan sekitar 900 ribu untuk biaya satu layang-layang naga dan jenis lainnya sesuai keinginan pemesan,” terang Ajis.

Dengan adanya kreasi seni ini, para pengunjung terfokus ke tempat layang-layang naga yang diterbangkan di kawasan Pantai Pasar Bawah, tepatnya di muara Sungai Air Manna.

Beberapa pengunjung merasa kagum dengan kreatifitas yang dibuat Ajis. “Kami sangat kagum dengan kreatif seni yang Ajis buat, dengan membuat layang-layang jenis naga ini membuat kami pengunjung merasa terhibur dan berharap semoga pihak Dinas Pariwisata setempat dapat menyelenggarakan lomba kreatif bagi warga Bengkulu Selatan, kemungkinan masih banyak kreatif-kreatif seni yang dimiliki masyarakat kita ini,” tutur salah satu pengunjung.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: