Vaksin Covid-19 tiba di Subang, Bupati Akan Jadi Orang Pertama Disuntik

SUBANG (KM) – Sebanyak 7.800 dosis vaksin covid-19 tiba di Kabupaten Subang, dikawal ketat oleh kepolisian dengan bersenjata lengkap.

Ribuan dosis vaksin tersebut langsung disimpan di ruangan pendingin UPTD Farmasi Kabupaten Subang, untuk selanjutnya pada hari Jumat 29/1 akan mulai digunakan.

“10 orang pertama yang akan divaksin pada hari Jumat di antaranya adalah Bupati Subang, Ketua DPRD Subang beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang,” ungkap Dr. Maxi, Juru Bicara Satgas Covid-19 Subang.

“Sebanyak 7.800 vaksin tersebut akan diperuntukkan bagi 3.900 orang, per orang akan mendapatkan 2 kali vaksin selama jarak waktu 14 hari dan 7.800 vaksin tersebut akan diperuntukkan bagi 3.900 orang, di antaranya para pejabat publik dan TNI-Polri serta para tenaga medis,” kata dr. Maxi.

Advertisement

Vaksinasi di kalangan TNI-Polri dan para tenaga medis akan dimulai pada awal Februari mendatang.

”Vaksin ini nantinya akan kita distribusikan ke 20 Puskesmas untuk kegiatan vaksinasi di daerah untuk para tenaga medis dan TNI-POLRI” ucapnya

Lebih lanjut, dr.Maxi mengatakan untuk kegiatan Vaksinasi anti Covid-19 kepada Masyarakat akan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang

”Untuk vaksinasi terhadap masyarakat umum, baru akan dilaksanakan pada pertengahan bulan April mendatang” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*