RSUD Ciereng Subang Nyatakan Warga Desa Mekarsari Cikaum ini Meninggal Positif Covid-19, Tanpa Hasil Tes

Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum, Subang, menggali kuburan di TPU Tegal Waru (dok. KM)
Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum, Subang, menggali kuburan di TPU Tegal Waru (dok. KM)

SUBANG (KM) – Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Nariah (55), yang meninggal dunia, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 oleh RSUD Ciereng Subang, kendati tanpa surat resmi hasil rapid test.

“Almarhumah Nariah sempat dirawat di RSUD Ciereng Subang selama beberapa hari, dan tidak lama kemudian korban dinyatakan meninggal karena positif covid-19 oleh pihak RSUD,” ungkap seorang warga sekitar kepada awak media, Jumat 15/1.

“Ya sebelum meninggal sempat dirawat di RSUD Ciereng Subang hingga meninggal dunia dan dinyatakan positif covid-19 sementara surat hasil rapid test belum keluar,” tambahnya.

“Kami sebagai tetangga tentunya ikut prihatin dan kami tidak akan mempermasalahkan pemakaman di TPU Dusun Tegal Waru,” katanya.

Advertisement

Terpisah, Kepala Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Desa Mekar Sari Suryadi mengatakan, pada dasarnya orang yang meninggal harus dimakamkan, terlepas orang tersebut meninggal karena kecelakaan atau penyakit dan yang lainnya.

“Sementara apa yang disangkakan oleh pihak rumah sakit RSUD Ciereng kepada Almarhumah Nariah, diduga meninggal karena positif covid-19, namun surat resmi dari RSUD Ciereng hasil rapid test belum keluar. Kita mendoakan saja, ya mudah-mudahan mendiang Nariah, meninggal karena penyakit biasa bukan karena covid-19,” ungkap Suryadi.

“Semoga amal baik Alm Nariah semasa hidupnya diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberjkan kesabaran serta ketabahan,” pungkas Suryadi.

Reprorter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*