Proyek SPAM Berantakan, Camat Binong Tugaskan Satpol PP Tegur Pelaksana

Pekerjaan galian dalam proyek SPAM di Pamanukan, Subang (dok. KM)
Pekerjaan galian dalam proyek SPAM di Pamanukan, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Proyek pemasangan pipa air minum SPAM (Sistem Pengadaan Air Minum Masyarakat) PJT II senilai Rp52 miliar yang dilaksanakan PT Putra Kencana di sepanjang jalur Binong menuju Pamanukan membuat resah Muspika Kecamatan Binong. Pasalnya, pekerjaan galian pipa dinilai tidak rapih, berantakan hingga membuat licin jalan raya saat musim hujan.

Camat Binong, Aep Saepudin, mengaku sudah memerintahkan Satpol PP mengklarifikasi ke pihak pelaksana proyek dan menegurnya karena pekerjaan galian pipa air minum tersebut tidak rapih dan tanah galiannya berantakan sehingga membuat becek di musim hujan.

Advertisement

“Kita sudah perintahkan jajaran Satpol PP melalui pak MP untuk mengklarifikasi ke pihak pelaksana bahwa sosialisasi katanya sudah dilakukan ke setiap desa-desa yang dilalui jalur pipa,” ujar Aep saat di hubungi via selulernya Rabu 27/1.

“Sementara untuk di jalur jalan inspeksi, kami dengan Muspika sudah memberikan teguran dan saran agar tanah yang berantakan supaya dirapikan kembali dan bila terjadi hujan mohon kegiatan dihentikan dulu agar tanah tidak becek,” tegas Camat Aep.

Reporter: Udin, Lili S
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: