Program “Polisi RW Satgas Covid-19” Perkuat Program Pemkot Bogor Cegah Penyebaran Wabah, Gangguan Kamtibmas

Launcing Virtual Program Polisi RW Satgas Covid-19 di Bogor, Kamis 21/1/2020 (dok. KM)
Launcing Virtual Program Polisi RW Satgas Covid-19 di Bogor, Kamis 21/1/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Program “Polisi RW Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor” diresmikan oleh Wali Kota Bogor bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Paseban Sri Bima Balai Kota Bogor, Kamis 21/1. Acara tersebut digelar melalui virtual zoom meeting dan diikuti oleh 799 Ketua RW dan Polisi RW di lokasi RW masing-masing, serta para Kapolsek, Danramil bersama camat di kantor kecamatan masing-masing.

“Polisi RW Satgas Covid-19 Kota Bogor ini memiliki program 5 M, [yaitu] mendengar masalah di RT atau RW masing-masing terkait Kamtibmas dan covid-19, melihat secara langsung terkait permasalahan Kamtibmas dan covid-19 di wilayahnya, membina bersama RT atau RW terhadap warganya baik terkait sosialisasi 5M, PPKM serta pembinaan Kamtibmas, membantu permasalahan di level terendah baik Kamtibmas maupun terkait permasalahan covid-19, dan yang terakhir, mensinergikan perangkat RT atau RW unsur TNI dan Polri untuk bersatu secara cepat mendeteksi dan menyelesaikan masalah baik permasalahan Kamtibmas maupun covid-19,” jelas Kapolresta.

Advertisement

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan, program 5 M Polisi RW ini adalah rangkaian dari beberapa program Kapolresta Bogor Kota yang berkelanjutan dan bersinergis dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Ya beberapa program yang telah dilaunching antaranya, program sosialisasi PPKM, program pemburu PPKM, program terpadu kawasan bebas kerumanan/crowd free road, program KRYD covid-19, dan program Polisi RW,” tegas Kapolresta.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*