Dinsos Lampura Ogah Respon Dugaan Bansos Tunai Warga yang Diduga Nyangkut

Kantor Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara (dok. KM)
Kantor Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Menyusul pemberitaan tentang dugaan hampir 100 warga tidak menerima bantuan sosial tunai (BST), Dinas Sosial dan pihak Kelurahan Tanjung Senang Kabupaten Lampung Utara sampai saat ini belum memberikan tanggapan.

Lurah Tanjung Senang, Sutejo, sudah tiga hari didatangi KM dan tidak ada di kantor, termasuk saat dikonfirmasi via ponsel juga tidak merespon.

Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, melalui Sekretaris Dinas Sosial bernama Adila menyatakan tidak bisa menjawab perihal tidak terbayarnya hampir 100 KK di wilayah Kelurahan Tanjung Senang dan mengarahkan untuk mengonfirmasikan hal tersebut kepada Kepala Bidang (Kabid).

Advertisement

Berdasarkan keterangan yang didapat dari pihak Kantor Pos selaku juru bayar Bansos BST 2020, Amrulloh yang mewakili pihak Kantor Pos mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyampaikan undangan pengambilan kepada 260 Kepala Keluarga Penerima BST.

“Sudah kami serahkan undangan pengambilan dan diberi waktu yang sudah dijadwalkan,” jelasnya.

“Semua undangan sudah kami berikan kepada pihak kelurahan agar membagikan kepada masyarakat yang mendapat bantuan, sesuai daftar dari kementerian sosial,” lanjut Amrulloh.

“Harapan masyarakat Tanjung Senang kepada pihak terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan bayaran bantuan BST tahap III yang belum keluar,” pungkas warga setempat yang enggan disebutkan namanya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: