Pemkab Lampura Terima Lebih dari 5.000 Dosis Vaksin Sinovac

Sekda Kabupaten Lampung Utara menerima kiriman vaksin covid-19, Senin 25/1/2021 (dok. KM)
Sekda Kabupaten Lampung Utara menerima kiriman vaksin covid-19, Senin 25/1/2021 (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menerima vaksin Sinovac dengan jumlah 5.106 dosis dalam acara serah terima di Dinas Kesehatan Lampung Utara kemarin 25/1.

Kiriman vaksin itu diterima oleh Sekdakab Lampura Lekok, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara Maya Natalia Manan, Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, Dandim 0412 Letkol Inf R . D. Bahtiar, Kepala Kejaksaan Atik Rusmiaty Ambarsari, kepala Satpol PP, Kadishub dan Forkopimda Kabupaten Lampung Utara.

“Ini vaksin aman sudah melalui uji klinis dan diminta kepada masyarakat jangan ragu ketika nanti akan menjadi objek vaksin karena akan melalui verifikasi yang akan dilakukan oleh tim screening, baru bisa dipastikan bisa atau tidak untuk menerima vaksin,” ucap Sekda dalam kesempatan tersebut.

Advertisement

“Vaksin yang kita terima 5.160 [dosis], mengalami penambahan yang tadinya 2.553. Vaksin sinovac akan didistribusikan awal Februari mendatang,” ujarnya.

Vaksin Sinovac dibagi kepada dua Rumah Sakit (RS) yakni RS Daerah Riayacudu Kota Bumi dan RS Handayani serta 27 puskesmas yang ada di Kabupaten Lampung Utara, serta akan dibagi dua tahap.

“Pertama yang akan divaksin paramedis beserta pejabat memenuhi kriteria yang tidak mempunyai penyakit bawaan dan layak divaksin. Vaksin kita simpan di suhu 2° sampai 8°, tadi alat khusus pengecekannya,” pungkas Lekok.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: