Pemkab Lampung Utara akan Mulai Vaksinasi Bulan Depan

LAMPUNG UTARA (KM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar sosialisasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 lintas sektor dan instansi di Aula Siger Kantor Pemkab Lampura, Rabu 20/1.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura Lekok mengatakan, sosialisasi ini membahas tentang rencana vaksinasi di Lampung Utara, yang diperkirakan pada bulan Februari mendatang.

“Nanti secara teknis, sebelum dilakukannya vaksin, harus dilakukannya pemeriksaan terlebih dahulu, apakah seseorang tersebut dapat divaksin atau tidak,” tambah Lekok.

Lekok juga menjelaskan, kegiatan vaksin nanti akan melibatkan semua unsur, baik itu tokoh adat, tokoh masyarakat, ataupun tokoh agama. “Ya karena unsur tersebut juga sangat berperan penting untuk mensosialisasikan vaksin tersebut,” jelas Lekok.

Advertisement

Sementara PLT Kepala Dinas Kesehatan Lampura Maya Manan mengatakan, untuk tahap pertama vaksin nanti ditujukan kepada tenaga kesehatan sebanyak 2.835 orang terlebih dahulu.

“Ya itu meliputi tenaga kesehatan di 27 Puskesmas sebanyak 1.614 orang, 2 Rumah Sakit (RS) yaitu RSUD MayJen Ryacudu dan RS Handayani sebanyak 1.059 orang, tenaga kesehatan di Polres dan Kodim sebanyak 12 orang, dan di klinik swasta sebanyak 150 orang,” jelas Maya.

Selain itu, lanjut Maya, yang tidak diharuskan melakukan vaksin adalah ibu hamil dan seseorang yang telah atau pernah terkena virus covid-19.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*