2 Tahun Mati Suri, Pol PP Lampung Utara Akhirnya Bergerak Lagi Tegakkan Perda

LAMPUNG UTARA (KM) – Pelaksanaan Penegakan Perda tahun 2021 untuk wilayah Kabupaten Lampung Utara baru bisa dilakukan pada bulan Maret mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda dan Disiplin ASN di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Utara, Nizar Agung, Selasa 19/1.

“Ya, jika tak ada halangan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, pada bulan maret mendatang kita akan melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (PEKAT),” kata Nizar.

“Benar, sudah dua tahun ini, bagian penegak Perda Satuan Polisi Pamong Praja Lampura tidak melakukan kegiatan operasi/razia ke hotel, pedagang kaki lima (PKL) serta penyakit masyarakat (PEKAT). Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan anggaran, namun tahun ini, operasi tersebut kembali akan dilakukan,” jelasnya.

Advertisement

“Ya meski anggaran terbatas tahun ini, kami akan tetap melakukan kegiatan operasi/razia di berbagai titik semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Kegiatan operasi ini bertujuan untuk melakukan penertiban surat izin, keberadaan hotel seperti surat SIUP, SITU dan lainnya. Selain operasi surat izin, Pol PP akan melakukan operasi penyakit masyarakat dan penertiban pedagang kaki lima.

“Benar tahun 2021 ini, Pemkab telah menganggarkan dana untuk kegiatan penegakan Perda tersebut. Kita hanya tinggal menunggu Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) nya saja, dalam waktu dekat kita akan bentuk tim untuk operasi tersebut, meliputi Satuan Pol PP dan pihak Kepolisian dan TNI,” pungkasnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*