Kepala BAPPEDA Lampung Utara Siap Tampung Usulan Masyarakat untuk Pembangunan Daerah

Kepala BAPPEDA Kab Lampung Utara, Andi Wibawa (dok. KM)
Kepala BAPPEDA Kab Lampung Utara, Andi Wibawa (dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Baru 15 hari menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lampung Utara, Andi Wibawa mengaku akan menyusun perencanaan pembangunan daerah untuk tahun depan.

“Yang telah dilakukan untuk sementara ini melaksanakan apa yang disusun perencanaan yang lalu, untuk selanjutnya kita akan menyusun perencanaan yang akan dilaksanakan di tahun berikutnya,” ujar Andi Wibawa.

“Tugas BAPPEDA kan ada dua. Perencanaan pembangunan daerah dan koordinisasi, harmonisasi dan sinkronisasi [pembangunan daerah]. Dalam Undang-undang No. 23 tentang Pemerintah Daerah ada 32 urusan Pemerintah Daerah, BAPPEDA tidak termasuk dalamnya, karena BAPPEDA sebagai unsur penunjang tidak termasuk urusan wajib dasar non dasar atau pilihan,” ucapnya.

Advertisement

“Ya kita bukan sesuatu spesifik, kegiatan kami rapat menyusun perencanaan, menampung usulan dari masyarakat mana yang segera diprioritaskan,” katanya.

“Ya kita harus berusaha berbuat yang lebih dari sebelum, tak lepas dari dukungan semua pihak masyarakat termasuk media,” pungkasnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: