BPBD Kota Bogor Masih Ogah Berikan Transparansi Anggaran RS Lapangan

RS Lapangan Kota Bogor (dok. KM)
RS Lapangan Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menyusul mencuatnya kejanggalan pada transparansi anggaran proyek Rumah Sakit (RS) Lapangan Kota Bogor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor masih bungkam.

Sebelumnya, perihal transparansi anggaran RS. Lapangan Kota Bogor, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dr. Ilham Chaidir menyarankan agar wartawan meminta keterangan dari PPK BPBD Kota Bogor.

“Ya sebaiknya ke Pak Ari PPK dari BPBD, dana dari BNPB akan lebih akurat,” ungkap Ilham beberapa waktu lalu.

Senada juga disampaikan Kepala BPBD Kota Bogor Priyatnasyamsah perihal anggaran RS. Lapangan Kota Bogor, agar sebaiknya meminta keterangan kepada Kepala Seksi saja.

“Ya ke kepala Seksi saja, ke Pak Ari,” jelas Priyatnasyamsah.

Advertisement

Sementara hingga hari ini, Ari selaku PPK di BPBD Kota Bogor belum merespon awak media untuk kesediaannya menjelaskan secara detail perihal anggaran RS. Lapangan Kota Bogor.

“Untuk hal tersebut saya konsultasikan dulu dengan Inspektorat, mekanisme dalam penyampaian data ke publik,” ungkap Ari.

“Baik nanti kami informasikan ya, mohon maaf ada jadwal kegiatan,” lanjutnya.

Diketahui, Pemkot Bogor membuat RS Lapangan Kota Bogor sebagai sarana kesehatan tambahan untuk penanganan covid-19, dengan dana yang berasal dari BNPB senilai Rp16 miliar untuk RS Lapangan dan Rp4 miliar untuk Hotel Orang Tanpa Gejala (OTG).

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*