Baru Dilantik sebagai Kepala BPBD Lampura, Nozi Aprialis Langsung Bersinergi Dengan TNI Polri

(dok. KM)
(dok. KM)

LAMPUNG UTARA (KM) – Usai dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara pada Rabu 30/12/2020 lalu, Nozi Aprialis langsung bergerak cepat melakukan kegiatan antisipasi rawan banjir, mengingat situasi saat ini sedang curah hujan tinggi.

Nozi bersama perangkat internal BPBD yang dipimpinnya, pada malam tahun baru lalu sudah mulai menjalin kerjasama dengan pihak TNI dan Polri melakukan patroli menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kepada KM, Nozi mengatakan jika pihaknya langsung bertindak cepat mengerahkan kemampuan yang ada secara profesional. Tim Reaksi Cepat (TRC) dengan anggarannya yang terbatas disinergikan dengan dinas terkait dan pamong setempat untuk memperkuat kesiagaan tim.

“Kita tidak hanya melakukan himbauan melainkan juga akan terjun langsung ke lapangan, karena hal tersebut akan lebih efisien,” kata Nozi kepada KM, Kamis 7/1.

Advertisement

Nozi juga mengatakan untuk sementara pihaknya telah mendirikan posko tim reaksi cepat (TRC), yang di 3 titik yakni di Kantor BPBD, di lapangan Kompi Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kota Bumi Selatan, dan di Taruko atau bundaran patung Alamsyah Ratu Perwiranegara.

“Semua siaga sewaktu-waktu ada bencana yang tak diduga,” jelasnya.

Terkait program bantuan untuk masyarakat yang mengalami musibah banjir dan sebagainya, Nozi menegaskan bahwa dirinya akan meneruskan program lama.

“Saya akan menyusun program sesuai dengan anggaran yang ada, mudah-mudahan kedepan akan lebih baik,” pungkasnya.

Reporter: imron
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: