Warga Sambut Antusias Pilkades di Desa Tanjungsari Cijeruk

BOGOR (KM) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, tepatnya di Kampung Pangkalan Batu RT 13/05, berlangsung dengan diawasi protokol kesehatan yang sangat ketat, Minggu 20/12 kemarin.

Para pemilih yang datang ke TPS disediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Pilkades di Desa tersebut diikuti lima calon kades, yakni Rahmat Hidayat Lubis, Saharuddin Arsyad, Suryadi, dan Herman. Adapun tempat pencoblosan dibagi sembilan TPS.

“Semoga Pilkades kali ini bisa aman, tenteram dan kondusif, siapapun yang terpilih nantinya menjadi Kades Tanjungsari agar bisa amanah dan bisa lebih memajukan desa lebih baik lagi,” harap seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada KM.

Advertisement

“Pilkades ini benar-benar pesta rakyat, tidak ada pemilih yang merasa takut ke TPS karena memang sudah haknya untuk datang ke TPS untuk mencoblos,” tutupnya.

Ketua panitia Pilkades Tanjungsari Sutanandika menyampaikan kepada kupasmerdeka.com bahwa DPT Tanjungsari kurang lebih sekitar 4.270 pemilih di Desa Tanjungsari yang dibagi menjadi sembilan TPS, namun Pilkades di tengah Pandemi seperti ini membutuhkan perhatian yang “sangat khusus.”

Pantauan Kupasmerdeka.com di lapangan, warga pun untuk datang ke TPS besar antusiasnya, walaupun diguyur hujan rintik-rintik.

Reporter: Budi, Hera
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*