Tim Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Udin di Sungai Cianten

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Setelah ditunda pencariannya, Udin (70) warga Desa Cemplang RT 16/05 Cibungbulang yang tenggelam di Sungai Leuwibadak Cibungbulang pada hari Kamis 17/12 sekira pukul 13.00 WIB akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan tewas Jumat 18/12 sekira pukul 17.11 WIB.

Menurut Danramil Cibungbulang Kapten Inf Slamet Riyadi, setelah berjam-jam ia bersama 10 anggotanya, juga bersama dengan anggota BPBD, relawan Pandawa, Tagana, Lapa-lapa, MTA, RAPI dan CRV, MJM, Wanaraga, Janabuana, anggota Pramuka dan juga Polmas, yang kesemuanya berjumlah 71 orang melakukan pencarian selama 1 hari akhirnya berhasil menemukan jasad pria tua tersebut yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut Slamet, proses pencarian korban tenggelam di aliran sungai Cianten itu sempat diberhentikan dikarenakan waktu dan cuaca yang tidak memungkinkan.

“Alhamdulillah akhirnya korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, kami menemukannya sekira pukul 17.10 WIB, 100 meter dari lokasi tenggelamnya korban. dan atas permintaan Bapak Nanang selaku anak korban jenazah langsung dibawa kerumah duka yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung dimakamkan di pemakaman keluarga,” terang Slamet.

Advertisement

Informasi tenggelamnya Udin juga diketahui oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, yang mendapatkan informasi tersebut atas laporan anggotanya. Ia pun mempercayakan pencarian korban kepada Danramil yang dinilai lebih menguasai medan wilayah setempat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang berhasil menemukan jasad korban, saya tahu walaupun kendala dalam pencarian korban pasti ada, namun semangat dan kegigihan mereka yang akhirnya dapat membuahkan hasil. Mereka menjalani tugas secara profesional dan bertanggung jawab,” ungkap Danrem.

“Saya juga turut berduka atas meninggalnya bapak Udin yang diakibatkan terjatuh ke sungai saat mengambil kayu, dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat menerima semua ini dengan tabah,” pungkasnya.

Reporter: Zebua, Hera
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*